Berita

Tim Penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Kunjungi Kecamatan Blimbing

Malang – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mendorong kecamatan untuk terus konsisten memberikan layanan prima pada masyarakat. Termasuk Kecamatan Blimbing yang kali ini mengikuti Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019.

Tim Penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Provinsi Jawa Timur 2019 saat mengunjungi Kantor Kecamatan Blimbing Kota Malang

“Kecamatan Blimbing adalah salah satu dari lima kecamatan di Kota Malang yang terbilang sukses melaksanakan berbagai inovasi dalam memberikan pelayanan publik pada masyarakat. Namun bukan berarti keempat kecamatan lainnya tidak baik. Masing-masing kecamatan memiliki kelebihannya sendiri,” jelas Sutiaji.

Kendati demikian, Sutiaji berharap agar seluruh kecamatan dapat terus konsisten dalam meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang baik pada warga agar Kota Malang menjadi kota yang bermartabat.

“Saya berpesan pada jajaran camat dan lurah di Kota Malang agar tetap menjaga silaturahmi dan koordinasi dengan seluruh pejabat dan unsur masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing. Tujuannya adalah agar memudahkan untuk mendeteksi serta menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” tambahnya.

Salah satu juri, Prof. Suryanto menyebut lomba ini digelar untuk mengoptimalkan peran dan fungsi kecamatan dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin dinamis.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengukur kinerja seorang camat serta menstimulasi munculnya kreativitas dan inovasi baru dari seorang camat dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Suryanto.

Terkait kunjungannya ke Kecamatan Blimbing, Suryanto bersama tim ingin menilai serta melihat langsung kondisi faktual hasil kinerja camat di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, tugas administrasi serta denigatif dan inovasi. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content