Artikel

Sutiaji Hadir dan Membuka Haflah Tahfiz Quran di Yayasan Ponpes Hidayatullah

Batu (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir sekaligus membuka Family Camp dan Haflah Tahfidz Quran Angkatan 6 di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Jl. Indragiri Gg. 6 No. 78-80 Kota Batu, Sabtu (21/12/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (dua dari kiri) saat menghadiri sekaligus membuka

Dalam sambutannya, Sutiaji juga menekankan agar para orang tua serta ustaz dan ustazah dapat ikut serta mendukung program Wali Kota Malang yaitu One RW One Hafiz yang saat ini sedang digaungkan.

“Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak kita sebagai generasi muda dapat mulai dikenalkan Al-Quran sejak usia dini,” harapnya.

Sutiaji menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh para balita ini memberikan nilai positif bukan saja bagi anak dan orang tuanya, namun juga bagi Kota Malang dan Malang Raya. Semakin banyak anak-anak kita yang menjadi penghapal Al Quran dan setiap saat membacanya maka dampak positifnya juga akan memberi keberkahan.

Pria berkacamata ini berpesan kepada anak-anak yang ada di Griya Tahfidz Balita ini untuk dapat terus menjaga kesucian Al-Quran. “Saya yakin anak-anak ini adalah anak pilihan yang mampu menjalankan tugas itu,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, anak itu ibarat tumbuhan yang kita miliki. Jangan sampai anak-anak kita jadi penghambat kita dalam mencintai Allah SWT.

“Maka bingkai mereka (anak-anak) dengan Al-Quran sehingga mampu membumikan dan mengaplikasikan menjadi perilaku. Hal ini penting karena akan mempengaruhi masa depan mereka,” jelasnya. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content