Pengumuman

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2020

Dalam rangka mendorong percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kota Malang menyelenggarakan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020.

Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik adalah kegiatan penjaringan, seleksi, penilaian dan pemberian penghargaan yang diberikan kepada inovasi yang dilakukan oleh perangkat daerah dan unit layanan di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Jadwal Pelaksanaan
Pemberitahuan & Sosialiasi KIPP ⇒ 23 Januari 2020
Penerimaan Proposal ⇒ 3 Februari 2020
Batas Akhir Penerimaan Proposal ⇒ 6 Maret 2020
Penilaian oleh Tim Penilai Independen ⇒ Minggu ke-2 s/d Maret Minggu ke-4
Penetapan Tiga Besar ⇒ 1 April 2020
Tema
INOVASI PELAYANAN PUBLIK MENDORONG PERCEPATAN 5 PRIORITAS KERJA PEMERINTAH
Peserta
Peserta kompetisi terdiri dari seluruh perangkat daerah, unit layanan, satuan pendidikan di lingkungan Pemerintah Kota Malang
Persyaratan Inovasi
  • Selaras dengan tema kompetisi
  • Memenuhi seluruh kriteria inovasi
  • Telah diimplementasikan paling singkat 1 (satu) tahun dihitung mundur dari waktu penutupan pendaftaran kompetisi sampai dengan waktu dimulainya implementasi inovasi
  • Menggunakan judul yang menggambarkan inovasi dengan memperhatikan norma dan kepantasan
Kategori Kompetisi
  • Pengentasan Kemiskinan
  • Pendidikan
  • Kesehatan
  • Ketahanan Pangan
  • Pertumbuhan Ekonomi dan Kesempatan Kerja
  • Pemberdayaan Masyarakat
  • Pelayanan Publik Responsif Gender
  • Perlindungan dan Pelestarian Lingkungan Hidup
  • Tata Kelola Pemerintah
Kriteria Inovasi
  • Memiliki Kebaruan, yaitu memperkenalkan gagasan yang unik, pendekatan yang baru dalam penyelesaian masalah, atau kebijakan dan desain pelaksanaan yang unik, atau modifikasi dari inovasi pelayanan publik yang telah ada untuk penyelenggaraan pelayanan publik.
  • Efektif, yaitu memperlihatkan capaian yang nyata dan memberikan solusi dalam penyelesaian permasalahan.
  • Bermanfaat, yaitu menyelesaikan permasalahan yang menjadi kepentingan dan perhatian publik.
  • Dapat ditransfer/direplikasi, yaitu dapat dan/atau telah dicontoh dan/atau menjadi rujukan dan/atau diterapkan oleh unit penyelenggara pelayanan publik lainnya.
  • Berkelanjutan, yaitu mendapat jaminan terus dipertahankan yang diperlihatkan diam bentuk dukungan program dan anggaran, tugas dann fungsi organisasi, serta hukum dan perundang-undangan.
Pemenang dan Hadiah
  • Top 6 (enam) Terbaik akan mendapatkan penghargaan
  • Top 3 (tiga) Terbaik akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pengembangan inovasi
Informasi
  • Bagian Organisasi Setda Kota Malang Jl. Tugu No. 1 Malang – Telp. (0341) 365657
  • Website: https://organisasi.malangkota.go.id/
  • Email: organisasi@malangkota.go.id
  • IG: @haloorganisasi
  • Twitter: @organisasi133
  • Narahubung: Whatsapp 082332519630  (Adri Wiratantidar, SE)
Poster

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content