Berita

Wali Kota Malang Tinjau Pasar Oro-Oro Dowo untuk Antisipasi Covid-19

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengunjungi Pasar Oro-Oro Dowo, Selasa (17/3/2020) untuk meninjau kesiapan serta ketersediaan fasilitas untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 (virus Corona) seperti halnya fasilitas cuci tangan serta hand sanitizer.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji  (kanan berkacamata) beserta jajaran berinteraksi dengan pedagang Pasar Oro-Oro Dowo

Wali Kota Malang mengungkapkan peninjaunan ini adalah upaya untuk memastikan pasar-pasar di Kota Malang, termasuk Pasar Oro-Oro Dowo aman dan nyaman. Menunrutnya, dengan diberikan fasilitas cuci tangan yang memadai serta lingkungan yang bersih, harapannya tidak ada warga yang sampai terpapar penyebaran virus.

“Kegiatan ini untuk memastikan Pasar Oro-Oro Dowo dan semua pasar di Kota Malang aman, termasuk dari bahaya penyebaran virus Corona,” jelas Sutiaji, Selasa (17/3).

Sutiaji menegaskan semua fasilitas yang ada di Pasar Oro-Oro Dowo harus steril dan aman karena itu perlu dilakukan pembersihan secara berkesinambungan, termasuk dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Budaya cuci tangan menggunakan sabun terus diedukasikan kepada masyarakat. Setiap satu jam sekali haris cuci tangan agar benar-benar bersih dan sehat, serta sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) juga akan kami gencarkan” tegas Sutiaji.

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang beserta jajaran juga berinteraksi langsung dengan para pedagang untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok agar kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content