Berita

Pemprov Jatim Manfaatkan Bilik SiCo

Klojen (malangkota.go.id) – Bilik SiCo (Sikat Corona) akhirnya bergerak ke lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebagaimana diinformasikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, bahwa Profesor Bisri telah mendapat kontak langsung dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan juga Sekda Pemprov Jatim untuk dapatnya bilik SiCo terpasang di lingkungan Pemprov Jatim.

Bilik SiCo tiba di Gedung Grahadi Surabaya

Wali Kota Malang mengapresiasi positif atas pemanfaatan bilik SiCo di lingkungan Pemprov Jatim. “Kita harus bergerak bersama-sama untuk penanganan Covid-19. Jadi bilik SiCo tentu selama memang dibutuhkan maka kita dorong untuk bisa dimanfaatkan di luar Malang juga. Bagaimana teknisnya, itu secara langsung dengan tim Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, yang juga di-back up sepenuhnya oleh Profesor Bisri,“ tutur Sutiaji.

Ditegaskannya bahwa langkah-langkah masif memang harus dilakukan. Termasuk bagaimana semaksimal mungkin memotong rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam konteks itu lah, mengapa kami (Pemkot Malang_red) begitu serius dalam mengedukasi terkait social distancing. Semata agar kita punya langkah dini antisipasi perebakan. Ayo kita bangun kesadaran ini, karena dari kedisiplinan bersama, kita mampu perangi Covid 19,“ ajak pria penghobi olahraga bulu tangkis tersebut.

Ada pun bilik SiCo sendiri telah tiba di Gedung Grahadi Surabaya dan langsung dicoba oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dipandu oleh Dr. Sugiarto dari FT UB.

Terpisah, disampaikan Profesor Bisri bahwa Pemprov Jatim harapannya bisa terkirim empat unit, namun yang bisa terpenuhi dua unit. “Pun demikian dengan Polda Jatim, mengajukan tiga unit, baru bisa kita penuhi satu unit. Itu pun sudah kami konsultasikan dengan Pak Wali (Kota Malang),“ jelas Prof. Bisri yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh itu. (humas/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content