Berita

BKM Wargo Mulyo Salurkan Bantuan Bagi KSM Kelurahan Ciptomulyo

Sukun (malangkota.go.id) – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Wargo Mulyo Kelurahan Ciptomulyo Kecamatan Sukun Kota Malang menyalurkan bantuan sosial berupa beras untuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Ciptomulyo, Jumat (15/5/2020). Hadir pada kesempatan kali ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang secara simbolis menyerahkan bantuan didampingi Camat Sukun dan Lurah Ciptomulyo.

Wali Kota Malang secara simbolis menyerahkan bantuan

Ketua BKM Kelurahan Ciptomulyo, Mulyono mengungkapkan bahwa program semacam ini sebenarnya adalah program yang setiap tahun dilaksanakan oleh BKM.

“Tapi saat ini beda, karena kami lihat untuk masalah dampak dari pandemi Covid-19, pemerintah sudah banyak menyalurkan bansos utamanya untuk keluarga yang rentan. Jadi kenapa diberikan kepada KSM, karena mereka juga banyak yang terdampak dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Penyerahan bantuan sosial untuk hari ini disalurkan kepada 42 orang yang berasal dari sepuluh KSM di Kelurahan Ciptomulyo dari total jumlah bantuan yang akan disalurkan yakni 143 paket bantuan.

Sementara itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya mengajak para anggota KSM untuk selalu bersyukur dengan apa yang diterima, dan tidak melihat nilai dari bantuan.

Sutiaji juga berpesan kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah seperti halnya memakai masker ketika keluar rumah, menerapkan social distancing, physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content