Berita

Peran Serta Masyarakat Sangat Penting Untuk Atasi Covid-19

Klojen (malangkota.go.id) – Monitoring penguatan tracing dan tracking di wilayah kerja Puskesmas Arjuno digelar di aula Kantor Kelurahan Kidul Dalem Kecamatan Klojen Kota Malang, Senin (29/06/2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan saat monitoring penguatan tracing dan tracking di wilayah kerja Puskesmas Arjuno, Senin (29/06/2020)

Pada kesempatan ini Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir sekaligus memberikan arahan. Diantaranya yakni mengingatkan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan aman Covid-19 agar dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sutiaji mengungkapkan saat ini pihaknya terus melakukan treatment agar tidak terjadi penambahan pasien positif Covid-19, mengingat saat ini rumah sakit di Kota Malang sudah mengalami overload.

“Kita terus lakukan penanganan agar Kota Malang bisa kembali menuju ke zona hijau. Oleh karena itu dukungan semua elemen sangat kami butuhkan,” ucap pria penghobi olahraga bulu tangkis tersebut.

Peran serta masyakat, disebutkan Sutiaji sangat dibutuhkan utamanya peran dalam pengawasan. Untuk itu dibutuhkan kerja keras, kesadaran bersama untuk bahu membahu mengingatkan keluarga, tetangga agar disiplin menaati protokol kesehatan. “Penggunaan masker, menjaga jarak, cuci tangan sesering mungkin harus sudah menjadi budaya,” pesannya.

Untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan bisa dilakukan dengan memberika sanksi, terutama sanksi sosial. Sanksi sosial ini bisa dalam berbagai bentuk, bisa berupa membersihkan lingkungan, membersihkan pemukiman ataupun dalam bentuk yang lain. (cah/yon)

You may also like

Skip to content