Berita

Meski Zona Hijau, Kelurahan Blimbing Tak Boleh Lengah

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan saat menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Cisadea Kecamatan Blimbing, Selasa (30/6/2020). Disampaikannya, hingga saat ini di Kecamatan Blimbing tercatat sebagai wilayah yang paling tinggi angka penyebaran Covid-19.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan pengarahan

Disampaikan Wali Kota Malang, untuk Kelurahan Blimbing sampai saat ini masih termasuk kawasan hijau, akan tetapi ini tidak boleh membuat masyarakatnya menjadi lengah. Pasalnya sedikit saja menyepelekan kehadiran Covid-19 hasilnya akan sangat fatal.

Oleh karena itulah warga masyarakat diimbau untuk tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan aman Covid-19. Harapannya meskipun di masa pendemi Covid-19, masyarakat akan tetap bisa beraktivitas, roda perekonomian tetap bisa berjalan, namun kesehatan selalu tetap terjaga.

“Adanya Covid-19 membutuhkan tatatan kehidupan yang baru, seperti penggunaan thermo gun untuk mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, sering cuci tangan, tidak lagi bersalaman, maupun penyemprotan disinfektan,” jelas Sutiaji.

Terutama untuk masyarakat yang sudah memiliki penyakit bawaan seperti diabetes, paru paru, jantung, hipertensi dan ginjal harus lebih berhati hati. Terlebih jika usianya sudah di atas 50 tahun maka harus bisa semakin baik menjaga diri agar tidak sampai terpapar Covid-19. (cah/yon)

You may also like

Skip to content