Berita

Satgas Recovery Ekonomi Daerah Akan Segera Dibentuk

Klojen (malangkota.go.id) – Demi memulihkan pertumbuhan perekonomian Kota Malang di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Malang akan membentuk Satgas Recovery Ekonomi Daerah. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji usai rapat koordinasi yang digelar di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (27/7/2020).

Rakor di Ruang Sidang Balaik Kota Malang

Rakor tersebut diikuti oleh pihak perbankan, PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Malang, serta dari pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). “Kita akan membentuk Satgas Recovery Ekonomi sesegera mungkin,” ujarnya.

Tim satgas ini, disampaikannya adalah sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian di Kota Malang. Mengingat semenjak merebaknya Covid-19 pada Maret 2020 lalu hingga saat ini masih dinilai belum stabil. “Dengan begitu nanti akan ada pemetaan sektor mana saja yang siap mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” imbuhnya.

Apalagi saat ini target pertumbuhan ekonomi nasional ditargetkan mampu mencapai angka satu hingga dua persen. “Kita lihat nanti restrukturisasinya, sektor-sektor mana yang harus dibangkitkan. Nanti itu setelah ada satuan tugas, kita masih perlu analisa lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan Amunirridho menanggapi perihal penbentukan Satgas Recovery Ekonomi sebagai salah satu upaya untuk kembali memperluas sektor perekonomian khususnya di Kota Malang. Azka menyatakan bahwa salah satu sektor yang menjadi andalan kita adalah di bidang jasa, termasuk juga sektor jasa pariwisata.

Nantinya yang terlibat didalamnya merupakan seluruh pelaku ekonomi di Kota Malang. “Satgas itu nanti mintanya dari BI ada, OJK juga ada, dan yang lainnya. Istilahnya kalau kita menyebut itu pentahelix,” paparnya. (Ts/yon)

You may also like

Skip to content