Berita

Wali Kota Malang Presentasi Virtual Malang Menuju Smart City

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji secara virtual melakukan presentasi saat Assesment Gerakan Smart City Tahun 2020 di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Jumat (2/10).

Assesment Gerakan Smart City Tahun 2020 di Ngalam Command Center (NCC) Balai Kota Malang, Jumat (2/10).

Pada presentasi kali ini Wali Kota Malang secara detail menunjukkan kesiapan Kota Malang menuju smart city kepada tim penilai smart city dari BPPT Andrari Grahitatandaru, pakar dari ITB Wikan Danar Sunindyo dan juga dari Kementerian Kominfo RI.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan untuk menuju smart city, Kota Malang terus melakukan berbagai peningkatan di berbagai bidang, terutama bidang sumber daya manusia yang menjadi kunci untuk bisa segera mewujudkan smart city di Kota Malang.

“Kota Malang memiliki 58 pegawai dengan latar belakang TIK. Kota Malang juga memiliki sebanyak 562 pegawai dengan latar belakang pendidikan S2 ke atas. Ini menjadi modal yang luar biasa,” jelasnya, Jumat (2/10).

Beberapa hal tersebut masih ditunjang dengan berbagai keunggulan yang ada di Kota Malang, diantaranya adalah melimpahnya talenta yang ada di komunitas-komunitas, banyaknya perguruan tinggi, sektor ekraf khususnya subsektor aplikasi dan game yang terus berkembang di Kota Malang, sampai dengan adanya perwali yang mendukung kegiatan.

Kota Malang juga sudah menyiapkan berbagai langkah agar smart city segera menjadi kenyataan. Dimana tahun 2020 diprogramkan pada pengutan regulasi dan peletakan dasar pemandu kebijakan, 2021 integrasi pilot project, 2022 integrasi optimal, 2023 open data big data analisis dan di tahun 2024 penerapan sistem smart city. (cah/yon)

You may also like

Skip to content