Berita

Wawali Ajak Lansia di Kota Malang Tetap Bahagia

Blimbing (malangkota.go.id) – Fasilitasi Kegiatan Karang Werdha Kota Malang tahun 2020 digelar di aula eks Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang Jl. Sulfat No.12 Malang, Selasa (3/11/2020). Dalam kegiatan yang dihadiri dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko ini juga dilaksanakan pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Karang Werdha Kota Malang Masa Bhakti 2020-2024.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan sambutan

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut mengajak agar semua kelurahan di Kota Malang memberikan ruang kepada lansia agar dari pengalaman-pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki lansia dapat dibagikan generasi yang lebih muda.

“Lansia itu butuh hati yang bahagia, karena itu harus diberikan wadah, termasuk diantaranya tempat bersosialisasi agar bisa beraktivitas dengan baik,” jelas Bung Edi, Selasa (3/11/2020).

Berbagai kegiatan seperti senam lansia serta silaturahmi lansia merupakan momen yang sangat ditunggu lansia. Untuk itulah dikatan Bung Edi pemerintah harus hadir, masyarakat harus mendukung agar semua lansia di Kota Malang bisa berbahagia. “Silaturahmi, kegiatan senam bersama buat lansia adalah obat, karena bisa bertemu dengan sesama usia,” imbuhnya.

Membentuk ruang yang ramah lansia di Kota Malang juga sudah dilakukan, diantaranya dengan menghadirkan taman yang ramah lansia di kawasan kelurahan, seperti halnya Taman Indragiri yang ada di Kelurahan Purwantoro. (cah/yon)

You may also like

Skip to content