Berita

Wali Kota Malang Dukung Kiprah Fatayat NU

Malang, (malangkota.go.id) – Perwakillan pengurus Fatayat NU Kota Malang mengadakan audensi dengan Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji pada Jumat (29/01/2021). Rombongan diterima di ruang rapat wali kota balai kota setempat. Turut hadir kepala Disporapar, Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M. Si, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sri Winarni, SH., MM dan Kepala Bagian Kesra Drs. R Achmad Mabrur.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut baik program kerja Fatayat NU Kota Malang dan memberi dukungan sepenuhnya

Audensi ini terkait berbagai program kerja dari Fatayat NU Kota Malang dan jalinan kerja sama yang meminta dukungaj kepada Pemkot Malang. Seperti di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Sehingga nantinya apa yang dilakukan bisa lebih dan dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Sutiaji pun menyambut baik apa yang diagendakan Fatayat NU ini. Karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka kaum ibu diminta lebih fokus di bidang kesehatan, khususnya dalam mengantisipasi dan terus berupaya menekan kasus-kasus Covid-19. “Fatayat NU harus menjadi salah satu garda terdepan dalam hal ini agar pandemi dapat segera berakhir,” imbuhnya.

“Untuk saat ini, karena wabah ini semakin masif, maka penerapan protokol kesehatan tidak hanya 3M tapi sudah harus 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi aktivitas,” tegas Sutiaji.

Pria berkacamata itu juga menekankan agar masyarakat meyakini jika wabah dan serangan virus ini berbahaya serta benar-benar ada. Dalam konteks ini, karena masih banyak warga masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan hingga masih tidak percaya dengan adanya wabah ini.

Di sisi lain, Sutiaji juga mengimbau anggota Fatayat NU untuk lebih memajukan dunia pendidikan serta melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Mungkin salah satunya melalui dakwah oleh para tokoh agama, sehingga masyakat lebih berdaya.

Lebih jauh Sutiaji menyampaikan jika kiprah Fatayat NU hingga saat ini sudah optimal dan ke depan hendaknya bisa ditingkatkan lagi. Lebih teknis, audensi kemudian dilanjutkan bersama kepala perangkat daerah yang hadir mendampingi wali kota. (say/ram)

You may also like

Skip to content