Berita

Akan Gelar Ruwatan, Panitia Ruwat Nagari Temui Wali Kota Malang

Klojen, (malangkota.go.id)– Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menerima audiensi dari Panitia Ruwat Nagari di Balai Kota Malang, Jumat (5/3/2021). Tujuannya untuk mengadakan acara ruwatan yang rencana awalnya pada 10 April 2021 di Gedung Kesenian Gajayana.

Sutiaji menyampaikan tujuan utama kegiatan untuk membangun Kota Malang seperti ini harus disengkuyung bersama. “Terenyuh rasanya sesepuh punya kerinduan dengan kebersamaan dalam membangun Kota Malang,” ucap Sutiaji mengawali sambutannya.

Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menerima audiensi dari Panitia Ruwat Nagari di Balai Kota Malang

Lebih lanjut Sutiaji mengungkapkan ruwatan adalah hal yang sakral sehingga harus hati-hati agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Jangan sembarangan, niatnya untuk membangun Indonesia dari Malang.

Untuk menengarai kegiatan ini sebagai rangkaian HUT Kota Malang, Sutijai mengingatkan dua pekan sebelum pelaksanaan diharapkan sudah ada umbul-umbul atau media pengumuman lainnya. Sutiaji pun menyampaikan ucapan terima kasih yang artinya sudah ada lampu hijau untuk pelaksanaan kegiatan dan nantinya diharapkan ada komunikasi lagi.

Sementara itu, perwakilan dari Panitia Ruwat Nagari, Joni, mengungkapkan bahwa audiensi ini merupakan pertemuan pertama dengan Wali Kota Malang yang khusus membahas Ruwat Nagari Kota Malang. “Biasanya di bulan April ada acara Ruwat Agung Tunggulwulung, sehingga daripada sendiri-sendiri maka akan diadakan acara ruwatan bareng ini,” jelas Joni.

Harapannya pada kegiatan ini seluruh wali kota yang pernah menjabat di Kota Malang bisa hadir, dan ini akan menjadi momen bersejarah karena empat wali kota direncanakan ikut hadir. “Ada Abah Anton, Pak Peni, Pak Suyitno, dan Pak Sutiaji. Nantinya juga akan ada pemutaran video dokumenter juga pada momen HUT ke-107 Kota Malang. Ini harus digemakan dan digaungkan,” ucapnya.

Tampak hadir mendampingi Wali Kota Malang, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, SE., MM, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Dr. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si, serta Kabag Umum Setda Kota Malang Drs. Prayitno, M.Si. (yon/ram)

You may also like

Skip to content