Berita

Wali Kota Sutiaji Wadahi Usulan PGRI Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji melakukan audiensi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Malang di balai kota, Kamis (05/03/3021). Audiensi ini memberikan dukungan kepada Pemkot Malang terhadap pendidikan agar dapat menjadi kekuatan membangun anak bangsa.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Pergurus PGRI Kota Malang dalam Kegiatan Audiensi di Balai Kota Malang

Pemkot Malang akan terus mengupayakan semaksimal mungkin agar penyesuaian honorarium Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan lainnya bisa segera tercapai. “Mudah-mudahan PGRI menjadi wadah bagi guru dan ke depan bisa menjaga profesionalismenya. Usulan-usulan akan kami telaah dan tampung,” ungkap Sutiaji.

Sutiaji pun berharap ke depan kompetensi guru bisa semakin meningkat. Peningkatan kompetensi ini bisa diwujudkan seperti pelatihan. Selain itu, ia berharap agar program PGRI memiliki sinergi dengan Pemkot Malang. “Tolong programnya ke depan bisa sinergi dengan kami. Saat ini kami berpikir pendidikan karakter bisa dikuatkan. Ayo kita kuatkan itu bersama-sama,” ujar Sutiaji.

Menurutnya pendidikan karakter tidak hanya mengutamakan afektif dan kognitif saja. Namun bagaimana perpaduan dari afektif dan kognitif ini nanti mampu memberikan perubahan sikap secara psikomotorik dan behaviour.

“Pendidikan karakter itu adalah bagaimana kita bisa merasionalisasikan sebuah bahan ajar ke dalam perubahan sikap. Dalam hal ini Disdikbud bisa memberikan simulasi melalui bahan ajar yang diberikan sehingga mampu direkam secara motorik oleh anak-anak,” sambungnya.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama Pergurus PGRI Kota Malang dalam Kegiatan Audiensi di Balai Kota Malang

Pemkot Malang juga terus berupaya dalam penguatan fasilitas jaringan wifi di wilayah RT dan RW. Hal ini sebagai solusi mengatasi kendala susah sinyal dalam proses pembelajaran online. Sedangkan terkait pelaksanaan belajar tatap muka, Sutiaji mengungapkan terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk persiapan dan kesiapannya.

Pada acara ini, Sutiaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, SE., MM berdialog dengan beberapa penggurus PGRI Kota Malang. Selain menyampaikan usulannya, PGRI Kota Malang juga mengungkapkan apresiasi terhadap Pemkot Malang yang terus memperhatikan dan memperjuangkan kesejahteraan guru. (eka/ram)

You may also like

Skip to content