Berita

Puluhan Pengawas Koperasi Tingkatkan Kompetensi

Blimbing, (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang menggelar bimbingan teknis pengawas koperasi di Hotel Savana, Selasa (23/3/2021). Acara ini untuk meningkatkan kualitas koperasi di Kota Malang agar bisa menjawab berbagai tantangan zaman.

Bimtek pengawas Koperasi

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Diskopindag untuk meningkatkan sumber daya manusia koperasi di Kota Malang. Harapannya dengan berbagai pelatihan yang diberikan koperasi bisa terus berkembang.

“Koperasi harus terus berbenah untuk bisa mengikuti era. Di mana saat ini eranya adalah era milenial harusnya koperasi juga bisa mengikuti perkembangan zaman,” ucap Sutiaji.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhammad Sailendra, ST., MM mengungkapkan agar semua pengawas koperasi di Kota Malang semakin paham tanggung jawab sebagai pengawas. Hal ini dilakukan untuk terus meningkatkan kinerja dan pengawasan koperasi agar semakin baik dari hari ke hari.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kinerja pengawas koperasi, sehingga koperasi di Kota Malang bisa semakin optimal,” jelas Sailendra.

Sailendra menambahkan bimtek ini diikuti s59 peserta dari 59 koperasi yang ada di Kota Malang. Sebanyak empat materi yang diberikan dalam kegiatan ini, yaitu penerapan dan pengawasan terhadap koperasi, pengendalian pengawasan di internal koperasi, prosedur izin usaha simpan pinjam, serta fungsi kompetensi pengawasan koperasi dan pengurus koperasi.

Sementara untuk pematerinya dari Kepala Kejaksaan Negeri Malang, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Disnaker PMPTSP, Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi, dan Otoritas Jasa Keuangan. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content