Berita Pendidikan

Karateka Kota Malang Raih Juara di Tingkat Nasional

Klojen, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada karateka cilik Kota Malang yang berprestasi di Gedung Pepabri Kota Malang, Minggu (11/4/2021).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada karateka cilik Kota Malang yang berprestasi di Gedung Pepabri Kota Malang

Karateka Kota Malang yang meraih juara, yakni Kirani Aqila Larasi sebagai juara dua Kejurnas Kata Virtual 2021 dan Keenan Adiyaksa Ridha Ramadhan sebagai juara dua Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) 2021.

Demikian juga di kelompok beregu Kata Virtual Tingkat Nasional, karateka Kota Malang juga meraih juara dua. Mereka terdiri dari Keenan Adiyaksa Ridha Ramadhan dari SD Negeri Gadang 1 Malang, Kirani Aqila Larasati dari SD Negeri Tulusrejo 3, dan Dewi Novia Arini dari SDN Gadang 1.

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi prestasi yang diraih karateka Kota Malang di tingkat tingkat nasional. Menurutnya, meski dalam situasi pandemi Covid-19 atlet-atlet Kota Malang masih bisa menorehkan prestasi di kejuaraan yang digelar secara virtual.

“Ini menjadi tanda sekaligus penyemangat meskipun dalam kondisi yang sulit di tengah pandemi, arek-arek Malang bisa mengukir sejarah meraih prestasi,’” jelas Bung Edi.

Ia menambahkan, ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa, di mana banyak upaya kreatif yang dilakukan di tengah pandemi. Hal ini merupakan bagian dari upaya mengadaptasikan diri dengan pandemi. “Ini adalah upaya yang sangat serius dari pelatih maupun atlet untuk tetap berlatih dengan baik, walaupun dalam keadaan serba terbatas,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memberikan apresiasi dan penghargaan kepada karateka cilik Kota Malang yang berprestasi di Gedung Pepabri Kota Malang

Nilai-nilai kedisiplinan dan kejujuran terlihat jelas dalam upaya atlet Kota Malang meraih prestasi. Ini menjadi sesuatu yang sangat berharga dan harus terus ditumbuhkembangkan di semua bidang kehidupan. “Nilai-nilai keluhuran mampu dikembangkan sejak dini agar anak-anak nanti bisa tumbuh kembang dengan baik dan menjadi generasi yang hebat di masa depan,” pungkasnya. (cah/ram)

 

You may also like

Skip to content