Berita Kesehatan

Pemkot Malang Terima Bantuan Baju Hazmat dari Ace Hardware

Malang, (malangkota.go.id) – Mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus digiatkan, Pemerintah Kota Malang kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) dari Ace Hardware yang merupakan bagian dari Kawan Lama Foundation.

Plt. Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Hadi Santoso secara simbolis bantuan baju hazmat dari Store Manager Ace Hardware, Deni Cahyono

Bantuan tersebut berupa 320 buah hazardous material suit atau dikenal dengan baju hazmat. Bantuan secara diterima oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Hadi Santoso di Balai Kota Malang, Selasa (13/04/2021). Ia mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kota Malang untuk segala bentuk kepedulian, dukungan dan dorongan kepada Pemkot Malang yang berupa bantuan APD.

“Ini tentu sangat membantu kami dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang masih kita belum tahu kapan akan berakhir,” paparnya.

Menurut Hadi, kepedulian semacam ini menjadi pemicu untuk pemkot agar bekerja lebih giat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu APD memang merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan bagi tenaga medis.

“Kami berharap untuk di Ace Harware sendiri juga tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena semampu kita menyiapkan peralatan, segala upaya namun kalau kita sendiri tidak melakukan upaya yang sama, tentu penanggulangan Covid-19 ini tidak bisa dilakukan” pungkasnya.

bantuan baju hazmat dari Store Manager Ace Hardware

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Santoso mengingatkan kepada masyarakat dan pertokoan ritel untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatanan. “Kami yakin masyarakat mampu melaksanakan protokol kesehatan. Sekarang adalah bagaimana agar para pengunjung dan pembeli ini bisa lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan yang sudah dijalankan” paparnya.

Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada para tenaga medis agar dapat bekerja dengan lebih nyaman dan aman karena ada sarana yang bisa melindungi. “Mari kita doakan bersama agar pandemi ini supaya segera berakhir, agar hidup dan kehidupan kita berjalan seperti dulu lagi,” sambungnya.

Sementara itu, Store Manajer Ace Hardware Kota Malang, Deni Cahyono berharap bantuan baju hazmat ini dapat didistribusikan ke daerah yang membutuhkan termasuk rumah sakit, puskesmas dan tim medis yang hingga saat ini belum selesai tugasnya memutus rantai penyebaran Covid-19. “Semoga dengan baju hazmat ini bisa meringankan tim medis dalam menjalankan aktivitas,” jelasnya. (eka/ram)

 

You may also like

Skip to content