Artikel

Nastar Mente, Nastar Unik dari Bylindy

Malang, (malangkota.go.id) – Tidak terasa bulan suci Ramadan akan berakhir, menandakan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah akan segera tiba. Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi ke rumah kerabat dan rekan di hari Lebaran. Memberikan kue kering sebagai hampers/hantaran Lebaran bisa menjadi pilihan, untuk tetap bisa menjalin silaturahmi di tengah pandemi ini.

Nastar Mente, Nastar Unik dari Bylindy

Banyak sekali UMKM binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang yag memproduksi kue kering, Bylindy salah satunya. Brand Bylindy mulai digunakan pada tahun 2018. Nama ini digunakan setelah Tutik Rahayu, pendiri Bylindy memahami legalitas usaha seperti HAKI, PIRT, nutrition fact, dan lain-lain.

“Sebelumnya saya gunakan merk Dapoer Purple. Tapi waktu ikut mendaftarkan merk secara gratis lewat UPT Disperindag Jatim, ternyata merk Dapoer Purple itu ditolak dan harus cari nama lain yang sekiranya tidak ada sama dengan merk orang lain,” tutur Tutik.

Dari sana, kata dia, tercetus ide untuk mengunakan nama Bylindy itu yang diambil dari nama ketiga anaknya. Oby, Ollin dan Nindy. Itu juga alasan di logo Bylindy ada tiga bintang yang maknanya diharapkan dengan usaha ini bisa menjadikan ketiga anaknya sebagai bintang dalam kehidupannya.

Bylindy memproduksi beragam kue kering yang bisa dipilih sesuai selera. Ada varian kue asin, seperti kastengel dan garlic cookies cheese. Selain itu, tersedia juga varian kue manis seperti nastar, cokelat mente, palm cheese ball, bola salju keju, lidah kucing, chocochip/vanillachip, dan keping cokelat. Kue-kue kering ini dikemas dengan dua varian ukuran, yaitu 300 gram dan 500 gram.

Nastar adalah salah satu kue kering yang diminati banyak orang. Bylindy juga memproduksi nastar pada umumnya. Uniknya, UMKM di wilayah Samaan ini juga memproduksi nastar mente, yang masih jarang ditemui.

“Produk unggulan kami adalah nastar mente. Nastar isi selai nanas homade dengan tambahan mente sebagai tangkainya. Pasti sangat istimewa rasanya. Kami juga selalu mengutamakan kualitas rasa produk dengan menggunakan bahan yang premium. Namun harga jual kompetitif sehingga bisa bersaing dengan produk sejenis,” ujar Tutik.

Selain memproduksi kue kering, Bylindy juga menerima pesanan hampers custom untuk Lebaran. “Aneka kue kering kami mulai harga Rp45.000,00. Harga hampers juga tergantung jenis kue dan kemasan yang dipilih. Sehingga bisa saya bikin sesuai budget-nya,” imbuhnya.

Jika berminat, bisa menghubungi Tutik Rahayu di kontak 082245678108 atau datang langsung ke alamat di Jalan Hasanuddin Belakang 6 RT 04 RW 01 Kelurahan Samaan, Kota Malang. Bisa juga melihat koleksi produknya di Instagram @produsen_kuekering_bylindy. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content