Artikel

Kaya Serat dan Manfaat, Roti Gandum Hil’s Kitchen

Malang, (malangkota.go.id) – Roti gandum sering dipilih menjadi alternatif makanan sehat untuk sarapan, kudapan atau pengganti roti putih dalam membuat sandwich. Seperti yang diketahui bahwa roti gandum punya sederet manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Roti gandum ini mengandung banyak serat daripada roti putih biasa. Di mana serat yang terkandung di dalamnya baik untuk pencernaan dan diabetes sehingga seringkali orang yang sedang diet memilih roti gandum daripada roti putih biasa.

Bakery olahan dari Hil’s Kitchen

Nah, di Kota Malang sendiri banyak sekali bakery-bakery yang menawarkan roti gandum sebagai sebagai pilihan kudapan. Tak terkecuali usaha rumahan, ada salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jalan Kalimaya Nomor 3 Malang yang menjual roti gandum sebagai salah satu produk unggulannya.

Hil’s Kitchen, usaha rumahan yang telah memulai usahanya sejak 2017 ini selain roti gandum juga menjual berbagai olahan rumahan seperti frozen food, kue kering dan yang tak kalah banyak digemari adalah zuppa soup.
Hilda, sang pemilik mengungkapkan bahwa produknya dibuat dengan bahan yang istimewa dengan harga yang terjangkau dan dibuat dengan higienis. Selain itu, semua produknya fresh from the oven jadi kenikmatannya terjamin karena langsung dibuat saat pesanan datang.

“Pastinya juga tanpa bahan kimia atau pengawet jadi sangat aman untuk dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga dewasa. Saya buat roti gandum dari biji gandum. Dan roti gandum kami lebih banyak gandumnya dari pada tepungnya” jelas Hilda.

Menghadapi pandemi Covid-19, usahanya tetap berjalan walaupun tidak seperti di saat sebelum pandemi. Hil’s Kitchen tetap membuka pre-order untuk para customer. Ketika ditanya bagaimana usahanya dapat bertahan di tengah pandemi, Hilda menyampaikan bahwa dirinya rutin memberikan promosi kepada para customer. Hal ini dilakukan untuk menarik customer.

“Cara kami bertahan dan meningkatkan penjualan di tengah pandemi adalah dengan tetap menjaga kualitas dan promosi. Pesanan di bulan puasa dan menjelang Lebaran Alhamdulillah meningkat dibandingkan puasa tahun lalu saat pandemi,” ungkapnya.

Ia bersyukur penjualan tahun ini sudah lebih baik dibandingkan dengan selama pandemi tahun lalu. Namun ia tetap berharap semoga pandemi dapat segera berlalu dan penjualan semakin meningkat. Dirinya juga mengaku senang dengan kehadiran dan keterlibatan Pemerintah Kota Malang, seperti dengan memberikan binaan kepada UMKM. Dalam kesempatan yang sama ia menceritakan berbagai pengalamannya saat menekuni usahanya ini.

“Saya dulu pernah ikut tender untuk roti bakery di Universitas Brawijaya. Ketika itu untuk wisuda dan Alhamdulillah kami dapat order 2.730 roti manis dari UB untuk wisuda,” tambahnya.

“Biasanya, saya menerima pesanan melalui Whatsapp dan Instagram, lanjut Hilda. Dan biasanya produk gandum Hil’s Kitchen untuk orang diet karena lebih aman untuk lambung dan tidak ada pengawet,” sambungnya.

Bagi yang berminat untuk memesan roti gandum atau berbagai olahan bakery lain, bahkan zuppa soup dan kue kering bisa menghubungi Hilda melalui 081803898897 atau mengunjungi akum media sosial Instagram di @hils_kitchen2020. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content