Artikel

Almond Crispy, Cemilan “Kriuk” by EKMI

Malang,  (malangkota.go.id) –  Besok sudah Lebaran. Apakah kue dan makanan ringan di meja sudah siap? Selama ini, nastar dan kastengel jadi suguhan favorit. Namun, jika Anda bosan dengan suguhan yang itu-itu saja, ada lho jenis kue yang bisa dijadikan alternatif untuk disajikan dan dinikmati bersama keluarga di hari Lebaran. Almond crispy bisa Anda dijadikan salah satu kudaan ringan di atas meja.

Almond Crispy, Cemilan “Kriuk” by EKMI

Jajanan ini berbahan dasar telur, tepung, gula, dan almond sebagai topping. Almond crispy berbentuk bulat tipis. Tak heran jika‘kriuk’ di mulut dengan toping almond yang gurih tentu akan menjadi jajanan favorit keluarga.
EKMI, salah satu UMKM binaan Diskopindag Kota Malang memproduksi kue jenis ini. Almond crispy buatan EKMI terbuat dari bahan premium. “Produk unggulan kami adalah almond crispy. Produk-produk kami sudah tersedia di beberapa toko oleh-oleh dan retail modern,” ungkap Sunarmi, pemilik usaha ini. Ada beberapa varian almond crispy yang diproduksi, yaitu red velvet, choco cheese, dan green tea.

UMKM yang mulai berdiri pada tahun 2016 ini, sempat mengalami penurunan omset selama pandemi. “Pemesanan selama pandemi, Lebaran tahun 2020 lalu turun drastis. Sekarang Lebaran 2021 sudah membaik karena pesanan kue kering banyak terutama dari supermarket. Untuk hampers Lebaran juga ada,” sambungnya.

UMKM yang beralamat di Jalan Maninjau IV G3A no 14, Sawojajar, Kota Malang ini ternyata tak hanya memproduksi almond crispy. EKMI, yang diambil dari singkatan nama kedua anak pemilik ini, ternyata juga memproduksi aneka kue kering lainnya, seperti tumbprint, nastar, choco chip, kastengel, semprit larut, stik keju, hingga kripik usus. Untuk harganya, satu stoples almond crispy dibanderol seharga Rp 34.000,-, sedangkan untuk varian kue lainnya mulai Rp 41.000,- per stoples.

Nawak yang berminat mencoba almond crispy sebagai salah satu alternatif kue di Hari Lebaran atau sebagai cemilan sehari-hari, bisa membeli produk EKMI di toko oleh-oleh Malang atau bisa menghubungi Ibu Sunarmi (08575588129). Untuk ragam kue lainnya juga bisa Nawak lihat di akun instagram @oleholehalmondcrispy. (ari)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content