Artikel

Tak Perlu Ulek Sendiri, Kini Bikin Pecel Cukup Beli Bumbu Jadi

Malang (malangkota.go.id) – Bisa dibilang nasi pecel adalah salah satu makanan khas sekaligus populer di Jawa Timur. Saking populernya, sangat mudah menemukan warung nasi pecel di setiap daerah Jatim, khususnya di Kota Malang.

Olahan bumbu pecel, bumbu rujak dan wedang uwuh  AREDO UMKM Kota Malang

Nasi pecel yang sangat cocok untuk sarapan pagi ini sangat digemari oleh berbagai kalangan, baik masyarakat lokal Jatim ataupun dari luar daerah. Jika Anda ingin membawa cita rasa pecel sebagai oleh-oleh juga bisa. Ya, Anda bisa membeli bumbu pecel yang banyak dijual di pasaran.

Banyak sekali merk bumbu pecel yang ada di Kota Malang, dari yang diproduksi rumahan hingga pabrik. Satu yang menarik adalah Sambal Pecel Ndeso AREDO. Sambal pecel satu ini berbeda dengan yang biasa ditemui di warung pinggir jalan.

“Biasanya varian sambal pecel hanya dari tingkat kepedasannya. Tetapi sambal pecel AREDO ada berbagai varian, yaitu original, rasa jeruk purut, rasa kencur, dan rasa udang gremut dengan tiga level kepedasan,” ujar Fevy, pemilik UMKM ini.

Untuk harga, kata Fevy, sambal pecel dengan kemasan mangkok plastik dijual Rp30.000,00 dan kemasan besek Rp33.000,00 masing-masing beratnya 350 gram. UMKM yang berdiri sejak tahun 2016 ini, ternyata tidak hanya memproduksi sambal pecel. Usaha rumahan ini juga memproduksi bumbu rujak manis dalam kemasan botol seberat 250 gram.

“Kami juga menyediakan bumbu rujak manis dengan tiga level kepedasan, yaitu tidak pedas, sedang, dan pedas. Bumbu rujak manis dipasarkan Rp15.000,00,” ujarnya.

UMKM yang beralamat di Jalan Kolonel Sugiono Gg 1A/36, Mergosono, Kedungkandang ini juga memproduksi wedang rempah (uwuh). Minuman tradisional yang menyehatkan ini terdiri dari berbagai bahan, seperti kayu secang, keningar, jahe, kapulaga, cengkeh, sereh, pandan, dan gula batu. Wedang uwuh dengan berat sekitar 42 gram ini dikemas dalam pouch dan botol yang dijual masing-masing Rp13.000,00 dan Rp15.000,00.

“Biasanya kalau orang memesan bumbu pecel, rujak manis, dan wedang uwuh bisa menghubingi kami melalui telepon 085101587332. Kami juga punya Facebook Fevy Eka Fiana dan Instagram @pecelaredo,” tutupnya. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content