Berita Kesehatan

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Serbuan Vaksinasi Menarmed 2 Kostrad

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Resimen Artileri Medan (Menarmed) 2 Kostrad di aula Molilamasi Asrama Militer Menarmed 2 Kostrad Malang, Rabu (14/7/2021).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat meninjau pelaksanaan program Serbuan Vaksinasi Resimen Artileri Medan (Menarmed) 2 Kostrad di aula Molilamasi Asrama Militer Menarmed 2 Kostrad Malang

Wali Kota Sutiaji yang saat meninjau didampingi Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto, S.Sos., MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan TNI/Polri yang selama ini berperan membantu Pemkot Malang menekan penyebaran Covid-19.

“Tak terkecuali peran serta TNI dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi di Kota Malang, seperti yang digelar oleh Menarmed 2 Kostrad ini. Manfaatnya luar biasa,” ucap Wali Kota Sutiaji.

Pelaksanaan program vaksinasi ini dikatakannya seiring dengan komitmen herd immunity harus dibangun dengan baik, yaitu dengan cara masyarakat sudah divaksin semua. Sutijai bersyukur dengan program vaksinasi yang dilakukan Menarmed 2 ini, karena tidak hanya menyasar anggota TNI saja, tapi seluruh masyarakat Malang Raya dan warga luar daerah yang berada di Malang.

“Ini artinya kita sebagai warga negara Indonesia yang harus dilayani kesehatan dan harus dijaga imunnya supaya tidak mudah terpapar Covid-19,” urai pria berkacamata tersebut.

Saat ini, Wali Kota Sutiaji mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan dengan harapan September 2021 sudah lebih dari 70 persen penduduk Kota Malang divaksin. Penduduk yang bernaung di Kota Malang berjumlah sekitar 1,5 juta orang, maka artinya 900 ribu sampai satu juta orang harus sudah divaksin pada September.

“Sampai saat ini baru berada di angka 300-an. Jadi masih panjang dan kita harus kerja cepat. Mudah-mudahan ini akan bisa dilaksanakan bagi seluruh komponen masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto mengungkapkan bahwa program Serbuan Vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat umum. Program ini untuk menyukseskan vaksinasi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini melonjak.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Vaksinasi Covid-19 ini akan berlangsung hingga 16 Juli 2021,” jelas Kolonel Arm Sumanto dilansir dari media sosial resmi Menarmed 2 Kostrad Malang.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 yang digelar Menarmed 2 Kostrad ini dilaksanakan hingga Jumat (16/07/2021) dimulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sedangkan untuk persyaratannya antara lain, usia minimal 18 tahun, wajib membawa kartu tanda penduduk (KTP), serta tidak sedang dalam kondisi sakit. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content