Berita Kesehatan

Korem 083 Gelar Vaksinasi Massal Selama Dua Hari

Lowokwaru (malangkota.go.id)  – Masyarakat menyambut dengan antusia kegiatan vaksinasi massal yang digelar Korem 083 Baladhika Jaya di Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu (17/7/2021). Ribuan peserta tampak tertib mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan yang dipantau Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Forkopimda memantau vaksinasi Covid-19 massal di Universitas Negeri Malang

Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah Letkol CKM dr. Maksum Pandelima, SpOT mewakili Danrem 083 Baladhika Jaya mengatakan target vaksinasi sebanyak 15.000 orang. Vaksinasi Covid-19 di UM ini menempati tiga titik, yakni Graha Cakrawala, Lapangan Tenis Indoor, dan Sasana Kirida. “Kegiatan akan dilangsungkan selama dua hari, yakni tanggal 17-18 Juli 2021,” ujar Maksum.

Maksum menambahkan, antusiasme warga untuk mengikuti vaksin memang sangat luar biasa. Padahal hanya dua hari kegiatan ini diinformasikan ke publik, pesertanya sudah menutup target vaksinasi. Para peserta yang saat ini mengikuti vaksin adalah para peserta yang sudah lebih dahulu mendaftar di koramil setempat.

“Pada kegiatan ini melibatkan sebanyak 51 tim vaksinator. Di Lapangan Tenis Indoor 12 tim vaksinator, Sasana Krida 15 tim, dan sisanya di Graha Cakrawala. Di Lapangan Tenis Indoor ditargetkan 2.500 orang, di Graha Cakrawala 5.000 orang, dan di Sasana Krida 2.500 orang,” imbunnya.

Pada hari pertaman, kegiatan vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac dan hari kedua menggunakan vaksin AstraZeneca. Peserta vaksinasi pertama ini dimulai dari peserta anak-anak usia 12-17 tahun dengan vaksin Sinovac. Kemudian di hari kedua, anak-anak usia 12-17 tahun tidak boleh ikut vaksin karena menggunakan vaksin AstraZeneca, di mana vaksin ini hanya boleh diberikan untuk usia 18 tahun ke atas.

“Tujuan vaksinasi massal ini untuk mendukung program pemerintah berupa percepatan vaksinasi. Hal itu sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden,” tegas Maksum. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content