Berita

Tinjau Vaksinasi, Gubernur Khofifah: Depan UM Jadi Lokasi Isi Ulang Oksigen Gratis

Klojen (malangkota.go.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, Forkopimda Jawa Timur, dan Forkopimda Malang Raya mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur sedang menyiapkan layanan isi ulang oksigen secara gratis.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, Forkopimda Jawa Timur, dan Forkopimda Malang Raya saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi hari kedua yang digelar Korem 083 Baladhika Jaya di Gedung Cakrawala UM

“Kami sudah melakukan persiapan di Kantor Bakorwil Malang, depan Universitas Negeri Malang (UM) ini sebagai opsi tempat isi ulang oksigen gratis bagi masyarakat Malang Raya,” jelas Gubernur Khofifah saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi hari kedua yang digelar Korem 083 Baladhika Jaya di Gedung Cakrawala UM, Minggu (18/7/2021).

Oksigen gratis ini, kata dia, akan diberikan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), ambulans yang sedang membutuhkan isi ulang oksigen. Ia berharap agar semua pihak termasuk media bersatu menyatukan gerak untuk melandaikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Mudah-mudahan semuanya berseiring dengan ridanya Allah SWT,” ucapnya mendoakan.

Khofifah juga meminta kepada semua pihak untuk tetap menjaga protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi interaksi, serta mengurangi mobilitas. Karena 5M ini adalah kunci untuk bisa melandaikan bahkan menghentikan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan sinergi antara Forkopimda Provinsi Jatim dan Forkopimda Malang Raya dan civitas akademika, khususnya Universitas Negeri Malang.

“Kemarin, Sabtu (17/7/2021) peserta vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak membludak dan mencapai 5.000 hingga 7.000 peserta. Mudah-mudahan hari ini sama, minimal 5.000 orang yang peserta masyarakat Malang Raya,” beber Mayjen TNI Suharyanto.

Pihaknya akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara terus-menerus sebagai program vaksinasi nasional. Di Jawa Timur, sampai hari ini Minggu (18/7/2021) sudah lebih dari 20 persen masyarakat yang divaksin. Mayjen TNI Suharyanto mengajak semua pihak yang belum divaksin untuk segera datang mendaftar dan melaksanakan vaksinasi.

“Karena tidak hanya hari ini saja, jadi pemerintah kabupaten/kota, Korem, Kodim, Polres di Malang Raya setiap hari melaksanakan giat vaksinasi,” pungkasnya.

Ikut mendampingi Gubernur Jawa Timur, yakni Wali Kota Malang Sutiaji, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta serta Forkopimda Malang Raya. (yon/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content