Berita

Peringati HUT ke-76 RI, Warga Kota Malang Gelar Baksos

Malang (malangkota.go.id) – Masih dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, warga di lingkungan RW 9 Kelurahan Sawojajar mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Gedung Rajajowas, Jl. D. Maninjau Dalam III, Minggu (22/7/2021). Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat menyerahkan bantuan dalam kegiatan bakti sosial 
peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Indonesia di RW 9 Kelurahan Sawojajar

Menurutnya kegiatan baksos dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI di masa pandemi ini merupakan sebuah perwujudan empati kepada sesama warga yang membutuhkan. Ia mengungkapkan bahwa bentuk rasa syukur ada bermacam-macam, salah satunya berbagi. Apabila berbagi ini menjadi salah satu kebiasaan dalam sehari-hari, maka akan menjadi satu kekuatan masyarakat dengan gotong royong sehingga terwujudlah kampung tangguh dan masyarakat tangguh.

“Kalau masyarakat dan kampungnya tangguh, maka Indonesia tangguh. Kalau kita menjadi bangsa yangg tangguh tentu menghadapi persoalan apapun kita mampu mengatasinya. Kalau kita mampu mengatasinya persoalan yang berat, seberat apapun tentu bangsa ini akan tumbuh dan berkembang. Jadi bagus sekali,” terang Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko.

“Acara baksos ini dikaitkan dengan peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia. Saat pandemi ini bukan perayaan yang bermewah-mewah yang megah, tapi mewujudkan empati, rasa syukur kita kepada sesama warga yang membutuhkan,” ujar Bung Edi.

Bung Edi juga menyampaikan harapannya agar masyarakat bisa mulai gemar menanam tumbuhan yang menghasilkan karbohidrat dengan penguatan urban farming. Menurutnya hal ini dilakukan untuk menuju ketahanan pangan.

“Tadi saya sarankan ubi cilembu karena di situ mengandung karbohidrat. Jadi kita beraktivitas, bisa menanam tanaman yang mengandung karbohidrat,” sambungnya.

Di samping itu, kata dia, pikiran tidak hanya fokus pada pandemi Covid-19. Karena ada aktivitas yang produktif serta kegiatan yang positif. Bisa jadi opsi pemulihan diri suapaya tidak stres dan suntuk di rumah. Sehingga dapat lebih optimis juga melalui menanam, merawat dan nantinya akan dipanen.

Dalam acara ini, juga diserahkan 50 bantuan paket sembako kepada warga yang membutuhkan. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content