Berita

Wali Kota Sutiaji: Penggunaan QRIS Akan Majukan Wisata Bumi Arema

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengapresiasi upaya Bank Indonesia (BI) menguatkan digitalisasi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesia Standart (QRIS) dalam rangka mendukung pariwisata. Hal itu disampaikan pada seminar nasional yang diselenggarakan BI secara hybrid di Hotel Grand Mercure, Selasa (16/11/2021).

Wali Kota Sutiaji mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan sejumlah undangan VIP lain dalam Seminar Nasional SIAP QRIS, Selasa (16/11/21)

<span;>Wali Kota Sutiaji mengungkapkan, melalui QRIS yang masuk dunia pariwisata akan sangat membantu terhadap pertumbuhan ekonomi. Baik itu pertumbuhan ekonomi di bumi Arema atau pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Gelaran BI Malang hati ini yang mengangkat tema penggunaan QRIS untuk mendukung optimisme pemulihan sektor pariwisata sangat memberikan inspirasi,” jelas Sutiaji.

<span;>Seminar ini disebutkan Sutiaji sangat memotivasi bagi pergerakan dan pertumbuhan ekonomi di wilayah BI Malang, utamanya Kota Malang. Keberadaan QRIS akan menjadi upaya nyata mencarikan solusi yang ada selama ini termasuk di sektor pariwisata.

<span;>“Saya juga menyampaikan bahwa, Covid-19 sesungguhnya Allah telah memberikan petunjuk bagi kita semua, ada pemaksaan dari Tuhan YME kita sudah harus masuk kepada era digitalisasi,” ujarnya.

<span;>Di masa saat ini, hal itu sangat efektif sekali menekan terjadinya transaksi yang bersentuhan secara fisik. Melalui QRIS ini, transaksi tidak perlu bersentuhan fisik. “Hari ini kita diundang dalam rangka memberikan solusi dan inovasi. Ke depan, kita akan bertambah khazanah keilmuan kita untuk memajukan ekonomi Indonesia,” ujar Sutiaji.

<span;>Turut hadir pada acara ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kepala BI Perwakilan Jawa Timur Budi Hanoto, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, Kepala OJK Malang Sugiarto Kasmuri, dan PLH BI Malang Dodi Sartono (cah/ram).

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content