Berita Pelayanan Publik

Pemkot Malang Terjunkan 100 Personel Bersihkan Koridor Kayutangan

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kembali melaksanakan kegiatan pembersihan kawasan wisata Kayutangan atau Kajoetangan Heritage, Rabu (26/1/2022). Sebanyak 100 orang personel diterjunkan sejak pukul 06.00 WIB untuk mengepel pedestrian, membersihkan sampah dan gulma, merapikan kabel optik, serta menanam bunga hias.

Petugas DLH menanam bunga di taman yang ada di kawasan Kayutangan

Kepala DLH Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM menjelaskan, kegiatan pembersihan menjadi salah satu arahan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Hal ini bertujuan untuk mendukung proses penataan fisik kawasan yang masih berjalan dan telah menarik atensi masyarakat.

“Hari Minggu malam kemarin kami mendampingi Bapak Wali Kota Malang mengidentifikasi apa-apa yang kurang di sana, hari ini kami tindak lanjuti,” terang Wahyu.

Wahyu memastikan, bahwa kegiatan pembersihan akan terus dilakukan secara rutin setiap dua minggu. Selain itu, DLH juga menyiapkan dua petugas kebersihan khusus yang akan berkeliling memungut sampah sepanjang koridor Kayutangan setiap hari hingga pukul 21.00 WIB.

Namun demikian, pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) tersebut, menyatakan upaya memelihara kebersihan Kayutangan sangat dibutuhkan pula kesadaran pengunjung agar tertib dalam membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

“Dalam giat tadi, kami masih menemukan banyak sampah, utamanya puntung rokok. Harapan kami, mari kita sama-sama jaga kebersihan kayutangan,” imbau Wahyu. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content