Artikel Sosial dan Kesra

Jumat Berkah dari Baitul Maal Hidayatullah untuk Masyarakat Malang

Blimbing, (malangkota.go.id) – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kota Malang terus berbagi kebaikan bagi warga yang membutuhkan. Kali ini, lembaga amil zakat ini berbagi makanan dan minuman kepada pedagang kaki lima dan warga di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Blimbing, Jumat (28/1/2022).

Penyaluran bantuan makanan dan minuman kepada pedagang kaki lima dan warga di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Blimbing

Pengurus Laznas BMH Kota Malang Agus Wahyudi mengungkapkan, pihaknya setiap Jumat menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Jumat berkah.

“Sebanyak 500 paket makanan dan minum yang kami bagikan setiap Jumat. Di Kota Malang hari ini kami salurkan di wilayah Kecamatan Blimbing,” jelas Agus.

Agus menambahkan, sasaran dari penerima bantuan Jumat berkah ini para lanjut usia (lansia), korban pemutusan hubungan kerja (PHK), dan masyarakat miskin yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan rasa kepekaan sosial terhadap sesama.

“Melalui Jumat berkah ini, kami juga berharap bisa berbagi kebahagian dengan warga yang membutuhkan. Menjadi ikhtiar bersama untuk menghindari segala macam bala dan bencana,” ujar Agus.

Dengan terus menebar kebaikan, Agus berharap lebih banyak lagi yang dapat diberikan oleh BMH untuk masyarakat dalam memberdayakan umat. Termasuk di situasi pandemi seperti saat ini.

“Oleh karena itu, kami membuka kesempatan kepada donatur untuk menyalurkan bantuan melalui Baitul Maal Hidayatullah,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content