Klojen, (malangkota.go.id) – Dalam rangka melatih siswa berani mengembangkan kemampuan, SMK Negeri 4 Kota Malang menggelar pameran karya pembelajaran di Lapangan Basket SMK Negeri 4 Kota Malang, Rabu (22/6/2022).

Salah satu siswa menunjukkan karyanya pada acara pameran

Berbagai karya kerja dipamerkan siswa, mulai pembuatan kaos, hasil hasil keterampilan siswa, mesin pengolah produksi karya siswa. Kegiatan juga diisi praktik langsung siswa dalam melayani pembeli selama pameran.

Kepala SMK Negeri 4 Kota Malang Gunawan Dwiyono mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kreativitas siswa. Di mana dengan kreativitas yang baik, tentu siswa akan bisa menghasilkan produk-produk unggulan yang mampu bersaing di pasar.

“Kami ingin anak-anak kami nanti saat lulus mampu bersaing saat memasuki dunia kerja ataupun juga mampu berwirausaha dengan bekal ilmu yang dimiliki,” jelas Gunawan.

Kegiatan karya siswa SMK Negeri 4 Kota Malang ini adalah karya-karya dari siswa yang duduk di bangku kelas X. Di mana dengan sudah menjalani sekian banyak pendidikan siswa dirasa mampu untuk mengaktualiasasikan diri sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Di SMK Negeri 4 Kota Malang saat ini memiliki sembilan kompetensi yang semuanya mengarah kepada pembelajaran berbasis project. Hal ini juga merupakan pelaksanaan dari kurikulum Merdeka Belajar untuk membantu siswa semakin berani berkreasi.

Di sekolah ini juga dikembangkan keahlian mekatronik agar semakin baik dalam melayani kebutuhan masyarakat. Kegiatan pameran dibagi menjadi 25 stan pameran untuk memamerkan project masing-masing kelas.

“Melihat animo yang bagus dalam kegiatan ini, kami berharap ke depan setiap tahun ada kegiatan seperti ini untuk memupuk dan mengembangkan potensi siswa,” tegas Gunawan.

Kegiatan pameran ini akan dilangsungkan sampai dengan Jumat (24/6/22). Kegiatan juga merupakan upaya untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam mengorganisir pameran dan juga meningkatkan komunikasi untuk memasarkan produk-produk yang dibuat. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content