Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Bung Edi Buka Peringatan Haul Bung Karno Bersama Tugu Media

Sukun, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko membuka acara peringatan Haul Bung Karno bersama Tugu Media di Universitas Kanjuruhan, Kamis (30/6/2022).

Pembukaan peringatan Haul Bung Karno bersama Tugu Media di Unikan

Bung Edi, sapaan Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, Soekarno dan Hatta adalah pendiri bangsa yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Sangat penting di sini sebagai generasi penerus untuk meneladani apa yang telah dilakukan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Nikmat yang besar bagi kita semua saat ini bisa merasakan kemerdekaan tidak lepas dari perjuangan para pahlawan terdahulu, termasuk Bung Karno,” jelas Bung Edi.

Dari sejarah masyarakat bisa mengetahui bahwa perjuangan bangsa begitu berat dan berliku. Apa yang dialami Bung Karno saat itu jauh lebih berat dibandingkan apa yang dialami saat ini. Untuk itu, dari kegiatan ini bisa menjadi spirit apapun permasalahan yang dihadapi bangsa pasti ada jalan keluar.

“Terima kasih bapak Rektor Unikama dan Tugu Media atas upaya terselenggaranya kegiatan ini. Jadikan momentum ini sebagai penyemangat dan motivasi kita semua,” tegasnya.

Dengan memiliki nilai-nilai dan semangat perjuangan, bangsa Indonesia harus terus mengembangkan dan melakukannya dengan tidak memisahkan dari keseharian bangsa. Hal ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk tidak pernah melupakan sejarah.

“Apa yang dilakukan Bung Karno untuk bangsa ini harus diteladani. Tentu saja semangat perjuangan itu harus terus dikobarkan termasuk dalam waktu saat ini,” terangnya.

Momentum ini menjadi kesempatan semua orang untuk mendoakan pendiri bangsa, Soekarno yang telah menyelamatkan negeri tercinta ini dari penjajahan. Mendorong semangat dan jiwa nasionalisme, doa bersama keutuhan, dan kesejahteraan bersama bangsa Indonesia.

Hadir sebagai pemateri secara virtual, Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR RI Ahmad Basarah, Nurani Soyomukti, dan Pendiri Perpustakaan Medayu Agung Oei Hiem Hwei. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content