Berita Olahraga

Menjaring Pesepakbola Muda Bertalenta dari Piala Ketua DPRD Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menggelar turnamen sepak bola U-14 di luar Stadion Gajayana pada tanggal 1-3 Juli 2022. Dari gelaran yang diikuti 24 tim ini untuk menggali potensi dan melahirkan para pesepakbola usia muda bertalenta serta berdaya saing.

Ketua DPRD kota Malang foto bersama tim yang akan berlaga

Bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti asosiasi PSSI Kota Malang nanti turnamen ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan. Para pemain terbaik dari turnamen yang memperebutkan piala ketua DPRD ini berkesempatan menjalani training di klub sepak bola profesional Bhayangkara FC.

Beberapa hal itu yang disampaikan Made pada Sabtu (2/7/2022). Ditambahkan dia, bahwa dari turnamen ini nantinya akan dibentuk semacam tim nasionalnya Kota Malang U-14 serta akan diadakan turnamen se-Malang Raya. “Kami berharap apa yang kami lakukan mendapat dukungan berbagai pihak sehingga hasilnya optimal,” imbuhnya.

Lebih jauh Made berharap agar dari turnamen ini juga akan berkontribusi terhadap tim nasional di nusantara ini, khususnya di tim usia dini. “Hal itu tidak akan hanya menjadi mimpi belaka jika ada kemauan dan dukungan berbagai pihak,” tegasnya.

Pernyataan serupa juga disampaikan Sekretaris II Asosiasi PSSI Kota Malang, Unggul Ardhie. Menurut dia, saat ini tim-tim sepak bola, khususnya usia dini di Kota Malang sangat banyak dan bertumbuh ala jamur di musim hujan. “Dari semua itu dibutuhkan pembinaan yang optimal jika dunia sepak bola di kota ini ingin maju dan berkembang,” bebernya.

Unggul pun berharap agar kedepan dunia sepak bola bisa kembali ke era kejayaannya seperti tahun 1970-1990. “Kami mempunyai mimpi pembinaan dan kompetisi juga bisa dilaksanakan pihak lain, misalnya oleh komunitas pecinta sepak bola, badan usaha milik negara maupun daerah, seperti yang dilakukan Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Malang kali ini,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content