Artikel Ekonomi dan Bisnis

Kelurahan Buring Siap Hadirkan Pasar Ikan Ahad Pagi

Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Dalam rangka meningkatkan pendapatan, warga Kecamatan Kedungkandang menghadirkan Pasar Ikan Ahad Pagi di Gang 6, Kelurahan Buring, Kota Malang, Rabu (24/8/2022).

Ulum saat menyiapkan tempat Pasar Ikan Ahad Pagi, Rabu (24/8/2022).

Penggagas Pasar Ikan Ahad Pagi, Muhammad Bahrul Ulum mengatakan, bahwa Pasar Ikan Ahad Pagi di Gang 6 Kelurahan Buring akan dimulai pada Minggu (28/8/2022). Meski baru pertama dimulai antusiasme warga untuk ikut Pasar Ikan Ahad Pagi sangat luar biasa.

“Animo masyarakat di sini untuk tampil di Pasar Ikan Ahad Pagi sangat luar biasa. Saat ini sudah ada 60 peserta mendaftar untuk mengikuti kegiatan yang akan dilakukan pada Minggu (28/8),” kata Ulum.

Ulum menambahkan, selain bisa mendapatkan ikan hias, ikan olahan, maupun ikan segar di Pasar Ikan Ahad Pagi para peserta juga bisa menikmati berbagai kuliner menarik produk warga Kelurahan Buring. Mulai dari kuliner yang berbasis ikan, kuliner anak-anak, maupun kuliner untuk generasi milenial akan dihadirkan.

“Pasar Ikan Ahad Pagi juga kami maksudkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Ulum.

Ulum menambahkan dengan adanya pasar ikan ini, diharapkan juga memperluas pasar pembudidaya ikan di Kedungkandang. Selama ini di Kedungkandang banyak warga yang bergelut dengan usaha budidaya ikan dan pengolahannya.

Pasar Ikan Ahad Pagi ini merupakan kerja sama pembudidaya ikan di Kelurahan Buring, pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan juga masyarakat pecinta ikan di Kota Malang. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kelurahan Buring dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Malang.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali saja digelar dan selanjutnya tidak ada lagi. Kami ingin kegiatan ini diselenggarakan secara berkesinambungan,” pungkas Ulum. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content