Berita

Kompetisi Bola Basket Picu Kemacetan, Petugas Lakukan Rekayasa Lalin

Malang, (malangkota.go.id) – sebagaimana diketahui bahwa pada Selasa (30/08/2022) terjadi kemacetan lalu lintas di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun. Kemacetan terjadi sejak sore hari, sekitar pukul 16.00-18.30 WIB kemacetan masih belum lancar terurai.

Kemacetan lalu lintas di Jalan S. Supriadi pada Selasa (30/8/2022) yang dipicu oleh pembukaan kompetisi bola basket

Kemacetan tersebut, dipicu adanya pembukaan kompetisi bola basket di GOR Bima Sakti di depan SPBU Sukun. Selain itu, pada sore hari juga bersamaan dengan jam pulang kerja pegawai negeri maupun swasta. Sehingga wajar jika ada kemacetan lalu lintas. Pada hari biasa, ketika tidak ada acara seperti itu, di kawasan tersebut juga terjadi kemacetan.

Demikian yang disampaikan Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna pada Rabu (31/8/2022). Tak hanya sore hari, menurutnya, pada pagi hari ketika jam berangkat kerja dan anak-anak ke sekolah di seumlah ruang jalan di Kota Malang juga terjadi kemacetan atau menyebabkan  arus lalu lintas tersendat.

“Dari kondisi tersebut, kami berharap masyarakat turut memahami dan bisa dimengerti kondisi jalan utama pada jam-jam sibuk tersebut. Kami pun telah menempatkan petugas di titik-titik rawan kemacetan dan berkoordinasi dengan para pihak terkait, sepeeti halnya jajaran dinas perhubungan,” ungkap Yoppi.

Ditambahkannya jika saat ini sudah dilakukan rekayasa lalu lintas.Untuk kendaraan dari arah utara yang hendak melintas ke Jalan Sudanco Supriadi, dialihkan ke arah Jalan Pasar Besar melalui Jalan Ade Irma Suryani. Sedangkan yang dari arah selatan ke utara, arus langsung dibelokkan ke arah timur di simpang tiga Kacuk Barat. Sehingga kendaraan yang menuju ke utara akan melintas di Jalan Raya Gadang.

Hal itu dibenarkan Plt. Kepala Dishub Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP., M.Si. Menurutnya, jajaran personil Dishub sudah disebar dan diperbantukan ke pihak Satlantas guna mengurai kemacetan lalu lintaa tersebut. “Kami berharap kemacetan lalu lintas dapat diurai semaksimal mungkin, khususnya di area depan GOR Bima Sakti karena sudah dilakukan rekayasa lalu lintas,” ungkapnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content