Artikel Kuliner

Siomay Carrefour, Siomay Favorit Sejak Tahun 90-an

Malang, (malangkota.go.id) – Menikmati siomay memang sudah lama menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia. Meski bukan termasuk hidangan utama, porsinya cukup mengenyangkan, sehingga siomay menjadi pilihan favorit untuk mengisi perut.

siomay Bu Tumi atau yang lebih dikenal Siomay Carrefour

Di Malang, ada beberapa pilihan warung siomay yang dikenal warga. Salah satunya adalah siomay Bu Tumi atau yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Siomay Carrefour. Hal ini karena siomay dijajakan di pujasera swalayan tersebut, sehingga masyarakat lebih awam dengan nama siomay Carrefour.

Untuk menikmati seporsi siomay ini, Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp16.000,00 untuk seporsi lengkap siomay yang terdiri dari dua buah siomay, tahu, kentang, kol, pare, dan telur. Akan tetapi jika Anda tidak menginginkan semuanya, Anda juga bisa memilih menunya per satuan yang dibanderol harga mulai dari Rp1.500,00-Rp4.000,00.

Potongan siomay di warung ini cukup besar. Ukurannya hampir serupa dengan ukuran kue mangkok normal yang dijual di pasaran. Teksturnya cukup kenyal dan legit saat dimakan. Makan dua buah siomay yang terdapat dalam satu porsi campur, rasanya sudah cukup mengisi perut. Ditambah lagi dengan tambahan kentang, sayur kol, pare, dan telur.

Siomay yang tersaji kemudian akan dipotong-potong dalam ukuran yang lebih kecil. Sehingga memudahkan Anda ketika menyantapnya. Rasa ikannya cukup terasa dalam setiap gigitannya. Dicampur dengan bumbu kacang yang disiramkan di atasnya, perpaduan rasanya tentu tidak usah diragukan lagi.

Yang menarik, berbeda di warung ini bumbu kacang terasa cenderung lebih manis dibanding rasa bumbu kacang di warung siomay pada umumnya. Rasa pedasnya juga tidak begitu pedas, sehingga cocok untuk dimakan anak-anak. Jika Anda ingin pedas, disediakan pula sambal untuk ditambahkan.

Hampir sama seperti warung siomay lainnya, warung ini juga menjual batagor di menunya. Untuk harga seporsi batagor, harganya cukup Rp13.000,00 dan Anda sudah mendapatkan dua batagor dan juga dua buah tahu. Selain itu dijual juga menu pempek, yang harga satuannya mulai dari Rp14.000,00.

Mulai berdiri sejak tahun 1996, kedai ini tetap menjadi pilihan favorit warga Malang. Umumnya pengunjungnya juga merupakan pengunjung swalayan. Meski banyak juga yang sengaja datang untuk menikmati siomay. Warung ini buka mulai dari pukul 10.00-19.00 WIB. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content