Berita Pendidikan

Bung Edi Jelaskan Bonus Demografi Kepada Mahasiswa di UIN Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjadi narasumber pada Rakernas Forum Senat Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang, Senin (5/9/2022).

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko pada Rakernas Forum Senat Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum se-Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang, Senin (5/9/2022).

Bung Edi, sapaan akrab Wakil Wali Kota Malang tersebut menyampaikan tentang peran mahasiswa dalam mengawal bonus demografi menuju Indonesia emas 2045. Pada kesempatan itu, Bung Edi menyampaikan selamat datang kepada perserta yang datang dari seluruh wilayah Indonesia.

“Penduduk Kota Malang saat ini 70 persen berusia produktif dan 30 persennya pemuda atau dari usia 15-64 tahun,” ujar Bung Edi.

Jadi, Kota Malang sudah sebetulnya sudah bisa menjadi tanda bahwa menuju bonus demografi. Demikian juga dengan mahasiswa yang ada di Kota Malang, diperkirakan di angka 300.000-400.000 mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Profil demografi ini sudah banyak negara menunjukkan dan memberikan contoh mengalami kondisi suatu pertumbuhan ekonomi yang dahsyat,” kata Bung Edi.

Dia mencontohkan seperti Jepang, Amerika Serikat, dan negara maju lainnya. Di Indonesia, puncaknya ada pada tahun 2045 mendatang. Oleh karena itu, pemuda atau mahasiswa saat ini harus menyiapkan diri untuk menghadapi bonus demografi tersebut.

“Saat ini, Anda mahasiswa akan menghadapi momen yang sangat bersejarah. Di mana Indonesia genap 100 tahun nanti akan masuk pada masa bonus demografi,” pungkasnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content