A. Highlight Berita Olahraga

Wali Kota Sutiaji Serahkan Bonus Pada Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Malang, (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota (Pemkot Malang) menyerahkan bonus bagi atlet peraih medali, pelatih dan cabang olahraga peraih terbanyak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Penyerahan apresiasi dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji kepada perwakilan atlet dan pelatih saat apel pagi di halaman Balai Kota Malang, Senin (26/9/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji secara simbolis menyerahkan apresiasi pada Atlit berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022

Wali Kota Sutiaji mengaku bangga atas raihan medali yang berhasil diraih oleh atlet Kota Malang. Ia menyampaikan terima kasih kepada KONI, pelatih, para cabor dan atlet yang telah membawa nama harum Kota Malang.

“Saya berikan apresiasi kepada para ASN dan KONI. Para ASN yang telah mendapatkan kenaikan pangkat dan KONI yang telah menorehkan prestasi. Saat ini Alhamdulillah kita menduduki posisi runner up dalam Porprov VII Jawa Timur 2022, utamanya pada adik-adik atlet sekalian,” ungkapnya.

Pada ajang Porprov VII Jawa Timur 2022, Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke-2 atau runner up se-Jawa Timur. Adapun perolehan medali sebanyak 70 emas, 67 perak, dan 72 perunggu. Dengan perolehan poin total sebesar 486 poin.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bonus sekadar saja tapi prestasi bukan hari ini saja. Karena prestasi yang dicantumkan adalah prestasi kelak yang terukir dan dikenang selamanya. Ia berharap prestasi tersebut menjadi tinta dan catatan emas yang diukir. Sehingga ia mengajak semua yang hadir untuk menguatkan penampakan prestasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KONI yang membimbing para atlet yang mempunyai cita, asa dan cara bagaimana supaya asa tersebut bisa dilaksanakan dengan baik. Penapakan inventarisasi masalah, lihat prestasi yang ada di samping kanan dan kiri terus kita lakukan. Itu by design dan perencana, maka kami sampaikan terima kasih,” tambahnya.

Sutiaji optimis jika KONI merencanakan ke depan lebih baik, ia yakin tidak menutup kemungkinan dapat mempertahankan dan menambah pundi-pundi emas dalam ajang berikutnya. Pada kesempatan tersebut turut diserahkan kenaikan pangkat ASN sejumlah 309 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Malang secara simbolis.

Adapun bonus dan apresiasi secara simbolis diberikan Sutiaji didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST., MT, serta Plt. Kepala Diporapar Kota Malang, Dr.Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si kepada para perwakilan atlet, pelatih dan cabor.

Mereka yang meraih medali emas perwakilan atlet dari cabor IODI atas nama Evelyn Alexia mendapat bonus Rp31.500.000,00, medali perak perwakilan atlet dari cabor PRSI atas nama Makayla Najwa Maulidiva mendapat bonus Rp15.000.000,00, medali perunggu perwakilan atlet dari cabor PORSEROSI atas nama Rafli Bagus Setiawan mendapat bonus Rp10.000.000,00.

Sedangkan pelatih cabor peraih poin terbanyak pertama dari cabor IODI atas nama Andhang Sayidhimas mendapat bonus Rp195.000.000,00, pelatih cabor peraih poin terbanyak kedua dari cabor PRSI atas nama Dwi Ariestyawati mendapat bonus Rp145.000.000,00, pelatih cabor peraih poin terbanyak ketiga dari cabor PORSEROSI atas nama Yossy Aditya Nugraha mendapat bonus Rp80.000.000,00.

Cabang olahraga peraih poin terbanyak pertama, yaitu cabor IODI/dancesport dengan jumlah poin 78 mendapat bonus Rp39.000.000,00, cabang olahraga peraih poin terbanyak kedua, yaitu cabor PRSI/renang dengan jumlah poin 58 mendapat bonus Rp29.000.000,00, cabang olahraga peraih poin terbanyak ketiga, yaitu cabor PORSEROSI/sepatu roda dengan jumlah poin 32 mendapat bonus Rp16.000.000,00. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content