Berita Olahraga

Kejuaraan Bulu Tangkis Kelas Dunia Hadir di Kota Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyambut baik digelarnya kejuaraan bulu tangkis internasional, Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022 di GOR Platinum Araya mulai 11-16 Oktober 2022.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberi sambutan di acara kejuaraan bulu tangkis internasional, Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022

Wali Kota Sutiaji menyampaikan bahwa hal ini menjadi bagian untuk memajukan Kota Malang dari sektor dunia olahraga yang saat ini terus didorong. “Bukan hanya ingin sukses prestasi, kami ingin kejuaraan ini bisa menjadi menghidupkan denyut nadi ekonomi pariwisata di Kota Malang,” ujar Sutiaji, Senin (10/10/2022).

Hadirnya para pebulutangkis dari berbagai negara ini menjadi ajang promosi yang baik bagi Kota Malang. Di mana sebelumnya sudah terkena dampak pandemi Covid-19 dan tragedi Kanjuruhan yang baru saja terjadi.

“Kami ingin banyak orang yang datang ke Kota Malang untuk memberikan kesan yang baik bagi tamu yang datang. Sehingga kesan Kota Malang ramah, indah, dan menarik untuk dikunjungi,” kata Sutiaji.

Ketua pelaksana kejuaraan, Armand Darmaji mengatakan, kejuaraan ini lanjutan dari kejuaraan sebelumnya di Yogyakarta. Kota Malang dijadikan tuan rumah karena sudah dua kali menggelar kejuaraan dunia yang sukses.

“Persaingan nanti dipastikan akan berlangsung panas. Karena dihadiri oleh pemain dengan kualitas mumpuni,” katanya.

Sebanyak 238 peserta dari 13 negara dipastikan membuat persaingan di Mansion Sport Malang Indonesia International Challenge 2022. Beberapa pemain bulu tangkis yang hadir, di antaranya Weng Hong Yang (China), Goh Jin Wei (Malaysia), Sim Yu Jin (Korea), Son Wan Ho juga dipastikan hadir pada laga.

Hal ini masih ditambah oleh duo ganda putra putri negeri tirai bambu, yakni He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang, serta pemain berkualitas lainnya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content