Berita Olahraga

Cara Korem 083/Baladhika Jaya – KORMI Kota Malang Lahirkan Atlet Push Bike Nasional

Malang, (malangkota.go.id) – Berkolaborasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang, Korem 083/Baladhika Jaya menggelar kejuaraaan push bike di lapangan Rampal Kota Malang, Sabtu 15 Oktober 2022. Event yang dilaksanakan untuk memperingati HUT ke-77 TNI ini diikuti 150 peserta berusia 2-6 tahun dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Blitar.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memotong tumpeng saat pembukaan kejuaraan push bike

Ketua KORMI Kota Malang yang juga Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko berharap nantinya akan terlahir para atlet push bike yang handal dan bermental juara di tingkat regional dan nasional. Selain itu dia juga akan menelorkan calon generasi bangsa yang sehat jasmani dan rohani dengan gemar berolahraga.

“Dari olahraga ini yang tak kalah penting juga akan terus meningkatkan keterampilan, keseimbangan dan jiwa kompetisi anak. Sehingga anak usia dini ini memiliki jiwa dan mental yang kuat,” imbuh pria berkacamata itu.

Kompetisi ini, terang pria yang kerab disapa Bung Edi itu, sudah mulai berjalan baik di tingkat regional atau nasional. Makanya kalau kompetisi di tingkat daerah dilakukan, maka akan muncul anak-anak yang mempunyai potensi untuk menjadi perwakilan Kota Malang dalam mengikuti kompetisi di tingkat regional atau nasional.

Disampaikan Bung Edi, kolaborasi yang dilakukan jajaran TNI dengan berbagai pihak ini akan membawa dampak positif yang besar. Tentunya tak hanya di bidang olahraga rekreasi dan jalinan silaturahmi dengan warga masyarakat tapi juga untuk olahraga prestasi nantinya. “Seperti halnya sepak bola, bulu tangkis, renang dan bola voli,” ungkapnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 083/Baladhika Jaya, Novia Imam Gogor. Menurutnya, dari sebuah kejuaraan seperti ini juga akan semakin menguatkan jalinan komunikasi serta silaturahmi antara pemerintah daerah, TNI-Polri, masyarakat dan para atlet.

“Tujuan lomba ini adalah untuk menguatkan potensi dan bakat dalam meningkatkan kreativitas menumbuhkan semangat untuk terus meraih prestasi di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya. Dari lomba ini juga sebagai pemersatu antara pemerintah, TNI Polri dan rakyat terutama di hari ulang tahun ke-77 TNI kali ini,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content