Berita Olahraga

Wali Kota Sutiaji Sambut Positif Gelaran Final Indonesia International Challange 2022

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyaksikan secara langsung gelaran final turnamen bulu tangkis Indonesia International Challange 2022 yang digelar di Platinum Arena, Kota Malang, Minggu (16/10/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyematkan medali kepada atlit pemenang turnamen bulu tangkis Indonesia International Challange 2022 yang digelar di Platinum Arena, Kota Malang, Minggu (16/10/2022).

Sutiaji sendiri menyambut positif dengan digelarnya turnamen Indonesia International Challange ini. Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa Kota Malang perlahan mulai bangkit dari kesedihan akan tragedi yang sebelumnya terjadi.

“Secara umum saya rasa bagus ya, kita mulai bangkit kembali, situasi juga kondusif. Dipilihnya Kota Malang (untuk event ini) juga karena dinilai animonya luar biasa,” ujarnya.

Sutiaji juga berharap dengan digelarnya event ini, mampu untuk membangkitkan semangat para atlet bulu tangkis di Kota Malang supaya bisa berprestasi kembali di kejuaraan-kejuaraan daerah yang akan digelar nanti.

“Harapannya dengan diadakannya event ini di Kota Malang bisa merangsang adik-adik pebulutangkis di Malang. Karena sebelumnya di Porprov Jatim kita belum berhasil merebut medali dari cabang bulu tangkis,” tambahnya lagi.

Selain menyaksikan kelima partai final, Sutiaji juga turut menyerahkan medali untuk para pemenang partai tunggal putra, yang mempertemukan dua wakil dari Tiongkok, Weng Hong Yang dan Lei Lan Xi. Selain memenangkan partai tunggal putra, wakil Tiongkok lainnya, Gao Fang Jie, juga mampu memenangkan partai tunggal putri atas wakil Jepang, Riko Gunji.

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke laga final kali ini, mampu menyapu bersih kemenangan yang menjadikan Indonesia juara umum pada event ini. Ketiga wakil Indonesia tersebut adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada ganda campuran, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari pada ganda putri, serta Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat pada ganda putra. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content