A. Highlight Berita Seni Budaya dan Pariwisata

Ketua TP PKK Kota Malang Dukung Pameran Tunggal Seni Rupa dan Kriya SMKN 5 Malang

Malang, (malangkota.go.id) – Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, S.Sos., MM melakukan kunjungan ke SMK Negeri 5 Kota Malang dalam rangka mendukung pameran tunggal seni rupa dan kriya yang merupakan karya dari guru kriya keramik di SMKN 5 Malang, Icuk Tri Setianto, S.Sn di Aula SMKN 5 Malang, Selasa (18/10/2022).

Kunjungan Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, S.Sos., MM pada pameran tunggal seni rupa dan kriya di Aula SMKN 5 Malang, Selasa (18/10/2022).

Dalam sambutannya, Widayati menyambut baik dan berterima kasih kepada SMKN 5 Malang, khususnya kepada Icuk, yang sudah menyelenggarakan pameran ini. Menurutnya pameran ini memiliki potensi yang tinggi dalam memupuk, membina serta mengembangkan potensi dari guru dan siswa di SMKN 5 Malang. Ia juga menilai, digelarnya pameran ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab dari guru dan sekolah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kesempatan sendiri untuk melihat dan menilai keberhasilan dan kompetensi keahlian yang dimiliki oleh SMKN 5 Malang.

“Saya berharap masyarakat luar bisa turut melihat bersama-sama. Tapi kami di sini juga adalah perwakilan dari masyarakat Malang. Maka kami di sini juga bisa menilai seberapa jauh keberhasilan SMKN 5 Malang ini dalam bentuk mendukung pengembangan dan meningkatkan pariwisata serta seni budaya di Kota Malang,” ujar Widayati.

Selain itu, Widayati juga menambahkan, bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, pameran ini bisa menjadi bahan pemikiran dalam rangka pengembangan program-program pemerintah yang terkait dengan bidang para siswa-siswi. Menurutnya, para siswa-siswi tersebut merupakan aset penting bagi pemerintah daerah karena setelah lulus, siswa-siswi ini akan terjun ke masyarakat dan dunia kerja.

“Karya-karya seni kerajinan yang mereka ciptakan akan turut meramaikan memberikan nuansa baru dan memperkaya khazanah pasar seni rupa dan kriya. Tidak hanya di tingkat kota, tapi juga harapannya bisa ke tingkat nasional dan bahkan dunia,” tambahnya lagi.

Dalam pameran ini, ditampilkan karya-karya seni mulai dari seni lukis, seni kriya berupa kain-kain batik, dan juga karya seni keramik. Selain itu, dalam pembukaan pameran ini ditampilkan juga karya seni tari dan juga peragaan busana yang ditampilkan langsung oleh para siswa dan siswi SMKN 5 Malang. (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content