Artikel Kuliner

Segarnya Bisnis Salad Buah HappySalad.co

Malang, (malangkota.go.id) – Salad buah merupakan salah satu kudapan yang menyegarkan namun juga menyehatkan. Salad buah merupakan sejenis makanan yang berasal dari berbagai buah-buahan kemudian diberi saus olahan dari mayonaise dan susu kental manis.

Salad buah HappySalad.co.

Mayoritas penggemar salad buah adalah orang-orang yang membudayakan pola hidup sehat. Tak sedikit juga kelompok yang sedang dalam masa diet. Namun, karena rasanya yang enak dan segar, kudapan ini tentu disuka berbagai kalangan dan usia.

Salah satu UMKM di Kota Malang yang menawarkan salad buah adalah HappySalad.co. Bisnis ini didirikan oleh Khoiril Mizani sejak Januari 2019. “Salad buah selain jadi dessert yang dinikmati sendiri juga sering diberikan ke saudara kerabat atau sahabat untuk pengganti cake ulang tahun, atau jadi bingkisan jenguk orang, acara arisan bahkan rapat kantor juga sering order,” ujar Mizani.

Berawal dari coba-coba memulai bisnis, ternyata Khoiril dapat meraup penghasilan dari bisnis rumahan ini. “Awalnya iseng karena suka bikin salad dari pacaran sampai nikah, terus ngide aja pengen jualan salad waktu itu masih belum booming. Ternyata lumayan antusiasnya, akhirnya langsung jualan secara online,” ungkap Mizani.

Kala ditanya mengapa menggunakan merk HappySalad.co, Khoiril ingin semua orang bisa menyukai salad buatannya. “Siapapun happy people (sebutan customer HappySalad.co) bisa jadi happy setelah makan atau berbagi salad kami,” ujarnya.

Tampaknya segarnya salad buah berbanding lurus dengan segarnya keuntungan yang bisa didapatkan kala berbisnis salad buah. “Kalau omzet sekitar 300 sehari, kalau rame biasanya dari orderan hampers bisa sampai 1 juta. Biasanya ada juga pesanan yang cukup banyak, ada yang sampai 50 pack. Kami terima pesanan hampers dari instansi atau kantor yang porsi besar yang 30 porsi,” tutur Mizani.

Salad buah yang diproduksi di Jl. Simpang Timah Selatan No 11 Kota Malang ini sungguh menggiurkan. Rasanya creamy dan segar, dan yang terpenting tidak eneg. Buah yang digunakan pun sangat beraneka. Ada apel, pear, melon, anggur, nata, dan jelly. Sedangkan untuk toppingnya ada kiwi, jeruk, longan, dan anggur. Sementara untuk salad dressingnya juga bervariasi, yakni mayo, yogurt, matcha, taro, dan go berry.

Aneka salad nikmat ini dibanderol mulai Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung varian dan ukurannya. Sementara untuk salad hampers dibanderol mulai Rp100.000,00. Sang pemilik menyatakan bahwa produknya salad buah regular bisa dipesan setiap hari melalui aplikasi online dengan nama HappySalad.co sedangkan untuk salad hampers bisa dipesan melalui WhatsApp di nomor 082257226175. (ari/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content