Berita Disabilitas

Bung Edi Pompa Semangat Penyandang Disabilitas

Malang, (malangkota.go.id) – Pada Senin (24/10/2022) Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama keluarga besar Pamitra Berjaya Vihasta (Tuna Netra) di Balai RW 7, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan kedungkandang di Jalan Danau Singkarak. Gelaran ini mendapat apresiasi dari pria yang kerab disapa Bung Edi itu.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Eci Jarwoko saat memberi semangat bagi anggota Pamitra Berjaya Vihasta

Menurutnya, para penyandang tunanetra ini mempunyai semangat yang luar biasa dan bisa menjadi contoh bagi warga masyarakat lain. “Dengan keterbatasan yang dimiliki, kalangan masyarakat dari Malang raya ini bersatu padu, sehingga jalinan silaturahminya pun semakin kuat,” imbuhnya.

Ditambahkan pria berkacamata itu, berbagai keterampilan dan prestasi pun mereka miliki. Seperti dalam membaca Al-qur’an yang salah satu anggotanya pernah juara di tingkat Provinsi Jawa Timur. “Sejumlah anggota juga mempunyai usaha pijat refleksi, membuka warung dan berjualan di pasar. Ini sangat luar biasa,” ungkap Bung Edi.

Melihat semangat dan prestasinya yang tinggi seperti ini, pria ramah itu pun mengaku akan membantu sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan. Misalnya melalui dinas sosial atau dinas lain yang mempunyai program pelatihan, maka akan melibatkan kalangan penyandang tuna netra ini.

Lebih jauh Bung Edi menuturkan, bahwa kelompok masyarakat seperti ini jangan dipandang sebelah mata. Karena di balik kekurangan seseorang, pasti mempunyai kelebihan dan itu bisa jadi tidak dimiliki orang lain.

“Begitu juga bagi penyandang disabilitas pada umumnya, hendaknya jangan rendah diri karena pada dasarnya semua warga masyarakat mempunyai hak dan harus mendapat perlakuan yang sama dimanapun. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content