Malang, (malangkota.go.id) – Gelaran Malang Fashion Week ( MFW) 2022 yang diikuti banyak peserta membuat acara ini semakin meriah dan penuh pesona. Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji membuka kegiatan kebanggaan Kota Malang ini langsung dari halaman Trans Mart, Kamis (27/10/2022).

Gelaran Malang Fashion Week ( MFW) 2022

Pembukaan dilangsungkan dengan penuh ceria menampilkan karya-karya desainer hebat yang sudah dikenal baik di dalam maupun di luar negeri. Di antaranya Wening Angga, Lili, Ina Priono, Heyden NG, Afif Sakur, Irma, Hannie Hannanto, Fomal, Tifa, Danjyo Hiyoji, Philip Iswardono, Yunita Kosasih, Chaeralee, Wignyo Rahadi, Alfatir, Yeni Topiah.

Sutiaji berterima kasih atas terselenggaranya Malang Fashion Week yang kelima ini yang penyelenggaraannya sangat membanggakan. Di mana pada kegiatannya tidak hanya menyuguhkan desainernya saja, tetapi juga menjaga kualitas publikasi, meningkatkan pasar dan juga kreatif memajukan UMKM.

“Adanya kegiatan ini saya kira nantinya bisa menunjukan bahwa di Kota Malang kegiatan bukan hanya pentahelix namun hexahelix,” jelas Sutiaji.

Dalam hal ini perbankan sudah menjadi komunitas tersendiri untuk memberikan penguatan kepada ekonomi kreatif. Untuk itu tidak salah kiranya jika ke depan di Kota Malang akan menjadi pusat belajar termasuk dalam penerapan hexahelix.

“Ada komunitasnya tidak hanya personal. Namun sudah menjadi kekuatan yang luar biasa,” terang Sutiaji.

Kota Malang tidak hanya mendesain saja tetapi bagaimana menjaga kualitas. Bukan hanya berhenti di situ bagaimana e-commerce nanti dikuatkan. Hal ini perlu ditunjukkan bersama-sama bahwa lima kali gelaran Malang Fashion Week dari hari ke hari semakin berbobot.

Dengan peserta yang terus bertambah mulai dari Malang Fashion Week pertama hingga saat ini pesertanya juga bertambah. Seandainya dibuka terus juga pasti akan bertambah, bukan hanya empat hari tetapi lebih banyak lagi.

“Kami berharap dengan terus didukung pemerintah, perbankan dan sponsor ke depan gelaran Malang Fashion Week bisa berlangsung lebih lama lagi. Tidak hanya empat hari namun bisa tujuh hari penuh sesuai dengan namanya fashion week,” kata Sutiaji.

Pendiri Malang Fashion Week, Dr. C. Agus Sunandar, S.Pd., M.Sn mengungkapkan sebagai Founder Malang Fashion Week merasa bangga karena mengalami perkembangan yang luar biasa. Di mana Malang Fashion Week yang kelima diikuti 276 desainer dari dalam dan luar negeri sehingga pelaksanaanya harus dilaksanakan sebanyak empat hari.

“Begitu banyaknya peserta kami harus melaksanakannya empat hari. Di mana setiap hari ada empat slot show dengan jeda satu jam sehingga ada stol show lagi hingga malam hari,” kata Agus. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content