Malang, (malangkota.go.id) – Dialog interaktif masa depan lebih baik tanpa narkoba yang digelar RRI Malang di MAN 2 Malang berlangsung hangat dan penuh muatan pendidikan. Empat narasumber yang menjadi pemateri secara gamblang menjawab berbagai pertanyaan siswa dan guru di aula MAN 2 Malang, Jumat (28/10/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang saat menjadi pemateri Dialog interaktif masa depan lebih baik tanpa narkoba yang digelar RRI Malang di MAN 2 Malang

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang, Rinawati; Kepala Resnarkoba Polresta Malang Kota, Kompol Dody Pratama; Kasubag Umum BNN Kota Malang, Yudha Wirawan; dan Kepala Kementerian Agama Kota Malang, H. Muhtar Zawawi.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang, Rinawati mengatakan Pemerintah Kota Malang sangat konsentrasi untuk terus melakukan berbagai edukasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba. Kota Malang sudah menyatakan perang terhadap narkoba.

“Narkoba tidak hanya berbahaya untuk diri sendiri dan pengguna narkoba saja. Namun sudah membahayakan masyarakat bangsa dan negara,” kata Rinawati.

Beberapa perangkat daerah terkait di Pemerintahan Kota Malang sudah melakukan berbagai tindakan untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba, seperti Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan deteksi dini dengan tes urin, sosialiasi. Sedangkan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parwisata (Disporapar) juga melakukan sosialisasi dengan membentuk kader antinarkoba.

“Pemerintah Kota Malang sangat konsentrasi terhadap narkoba, Kota Malang terus berusaha memastikan agar anak-anak di Kota Malang dan generasi muda tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” tegas Rinawati. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content