Berita

Pemkot Malang Apresiasi Gerakan Muhammadiyah

Malang, (malangkota.go.id) – Gaung muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 18-21 November 2022 terus dikumandangkan oleh warga Muhammadiyah. Termasuk di Kota Malang pada Minggu 30 Oktober melalui gelaran senam bersama dan jalan sehat. Tak kurang dari 25 ribu orang  dari Malang Raya dan daerah lain mengikuti acara tersebut.

Kabag Kesra Pemkot Malang, Drs. H. Muhamad Mabrur menyampaikan berbagai pesan bagi peserta jalan sehat

Bertajuk jalan sehat dan doa untuk Aremania, warga Muhammadiyah pun mengirimkan doa bagi para korban tragedi Kanjuruhan. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang, Dr. Abdul Haris, M.A mengatakan semoga tragedi sepak bola yang hingga kini menelan korban meninggal 135 orang dan ratusan yang masih di rawat ini tidak terjadi lagi.

Teriring doa, agar para korban meniggal diterima oleh yang mahakuasa dan yang dirawat segera diberi kesembuhan. Di sela-sela acara para personil dari Lazismu juga menggalang donasi untuk disalurkan kepada korban dan keluarga korban meninggal.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian dan rasa empati dari warga Muhammadiyah atas terjadinya tragedi tersebut,” imbuh Abdul Haris.

Yang pertama, kata dia, memang pihaknya ingin membudayakan hidup sehat, yang kedua menjalin silaturahim. Dan yang ketiga membangun kepedulian sosial terhadap tragedi yang selama ini terjadi di Kanjuruhan juga bencana yang selama ini terjadi di sekitar Kota Malang. “Hasil donasi akan disumbangkan kepada para korban,” ungkapnya.

Tak hanya peduli korban tragedi Kanjuruhan, disampaikan Haris, beberapa waktu lalu PDM Kota Malang juga mengirim relawan ke daerah terdampak banjir di Kabupaten Malang. Berbagai bantuan pun disalurkan, seperti sembako, selimut dan alas tidur.

Gelaran ini mendapat apresiasi dari Kepala Bagian Kesra Pemkot Malang, Drs. H. Muhamad Mabrur. Hadir mewakili Wali Kota Malang, menurutnya dari acara seperti ini juga akan semakin menguatkan silaturahmi antarumat dan masyarakat pada umumnya.

“Begitu juga dengan adanya muktamar Muhammadiyah nanti, kami berharap dapat memilih pemimpin yang amanah serta program kerja yang berpihak bagi umat. Selama ini kiprah Muhammadiyah di Kota Malang juga sangat baik, terutama sinergi dengan Pemkot Malang. Ke depan kami harap akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content