Berita Disabilitas Perempuan

Pemberdayaan Perempuan Melalui Pelatihan Tata Rias

Malang, (malangkota.go.id) – Kelurahan Tunjungsekar menggelar kegiatan peningkatan keterampilan melalui pelatihan basic make up di gedung Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar, Senin (7/11/2022).

kegiatan peningkatan keterampilan melalui pelatihan basic make up di gedung Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar

Lurah Tunjungsekar, Subhan Effendi ST., M.AP mengungkapkan bahwa di era ini, penting bagi para perempuan utamnya ibu-ibu dan para remaja putri, untuk memiliki skill yang mampu menjadi tambahan sumber ekonomi rumah tangga.

“Dengan pemberian pelatihan keterampilan ini, warga Tunjungsekar terutama ibu-ibu dan remaja putri dapat memiliki keterampilan tambahan di dunia tata rias dan tidak menutup kemungkinan dapat membuka usaha dan menjadi make up artist profesional,” ujarnya saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Subhan juga menyebutkan, dengan adanya pelatihan keterampilan ini, diharapkan akan muncul bibit-bibit profesional baru yang tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga, tetapi juga mampu mendongkrak perekonomian sekitar, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi global.

Maka dari itu, Subhan berharap kepada para peserta pelatihan, untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dan menyerap ilmu yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan pelatihan ini juga dilakukan secara berkesinambungan. Artinya, sesuai dengan kegiatan ini harus ada jalinan komunikasi dan panduan. Sehingga ibu-ibu dan remaja putri bisa mengembangkan keterampilannya di dunia tata rias,” tambahnya lagi.

Pelatihan keterampilan tata rias di Kelurahan Tunjungsekar ini diikuti oleh 22 orang perempuan usia 18-40, satu orang di antaranya peserta berkebutuhan khusus (disabilitas). (ayu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content