Berita Ekonomi Kreatif

Tunjungsekar Gelar Pelatihan Trik Jitu Foto Produk UMKM

Malang, (malangkota.go.id) – Guna meningkatkan keterampilan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta penguatan pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG), Kelurahan Tunjungsekar, Kota Malang memberikan pelatihan mengambil foto produk di Gedung Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar, Senin(14/11/2022).

Pelatihan dengan tema ‘Trik Jitu Foto Produk Sederhana’ di Gedung Serbaguna Kelurahan Tunjungsekar, Senin (14/11/2022).

Lurah Tunjungsekar, Subhan Effendi, ST., M.AP menyampaikan pelatihan yang mengangkat tema ‘Trik Jitu Foto Produk Sederhana’ ini bertujuan agar pelaku UMKM dapat mengetahui tips mengambil foto menarik sehingga dapat meningkatkan penjualan.

“Diharapkan dengan pemberian pelatihan ini, warga Kelurahan Tunjungsekar, khususnya para pelaku UMKM dapat mengetahui tips dan trik foto produk. Sehingga dapat meningkatkan penjualan mereka. Dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana memfoto produk dengan hanya menggunakan HP,” jelas Subhan.

Lebih lanjut, Subhan mengungkapkan bahwa sebelumnya, Kelurahan Tunjungsekar juga telah melaksanakan pelatihan terkait digital marketing. Melalui pelatihan teknik foto produk kali ini, diharapkan akan semakin banyak UMKM khususnya di wilayah Kelurahan Tunjungsekar yang nantinya omzet penjualannya akan meningkat.

“Melalui tampilan foto produk yang baik dapat menarik konsumen, sehingga harapannya omset penjualan nantinya akan meningkat. Selain cara mengambil foto produk agar menarik, hari ini pemateri juga akan mengajarkan cara bagaimana meningkatkan omset penjualan,” sambungnya.

Sejalan dengan arahan Presiden RI, peningkatan keterampilan para pelaku UMKM ini juga menjadi salah satu langkah dan upaya mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman terjadinya resesi ekonomi global tahun 2023. Karena tidak dipungkiri bahwa pergerakan UMKM yang positif dapat membantu memutar roda perekonomian yang ada di Indonesia termasuk Kota Malang.

“Oleh karenanya pemerintah selalu mengadakan program pelatihan, sosialisasi dan bimtek serta sejenisnya. Kali ini, dengan kurang lebih 30 orang peserta, kami Kelurahan Tunjungsekar, mengundang tenaga ahli di bidang digital marketing yang tentu saja telah memiliki jam terbang tinggi untuk dapatnya memberikan ilmunya para UMKM yang ada di wilayah ini,” tambah Subhan.

Agar kegiatan pelatihan ini terus berkelanjutan, Subhan menuturkan bahwa jalinan komunikasi dan pemanduan serta media konsultasi akan terus dilakukan dan dikuatkan. Sehingga para pelaku UMKM dapat terus berkomunikasi dan tanya jawab baik dengan kelurahan dan tenaga ahli terkait sehingga usahanya dapat terus berkembang. (eka/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content