Berita

Wakil Wali Kota Malang Ajak Teladani Perjuangan Pahlawan

Malang, (malangkota.go.id) – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan dan meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur mereka dalam mengisi kemerdekaan. Tanpa pengorbanan jiwa raga para pahlawan, maka anak bangsa tidak akan dapat menikmati kemerdekaan seperti saat ini.

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi 671 Jarwoko sampaikan pengtingnya menghormati jasa para pahalawan

Hal itu yang disampaikan Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat menghadiri sarasehan peringatan Hari Pahlawan dengan tema ‘Pahlawanku Teladanku’ di Hotel Savana, Kota Malang, Rabu (16/11/2022).

Ditambahkan pria berkacamata itu, sesuai tema sarasehan ini, maka kaum muda juga harus meneladani semangat juang pantang menyerah dari para pahlawan kemerdekaan bangsa ini. Seperti dengan selalu memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Setiap warga negara, tentu mempunyai cara berbeda dalam merealisasikan hal tersebut. Misalnya pelajar, ya harus belajar dengan tekun dan disiplin. Begitu juga kita pemerintah, dengan menjalankan program pembangunan serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” imbuh pria yang kerab disapa Bung Edi itu.

Lebih jauh dia mengatakan, penghormatan yang setinggi-tingginya tidak hanya harus disematkan kepada para pahlawan yang telah gugur, tapi juga kepada yang masih hidup yaitu veteran serta para keluarga yang ditinggal. “Dalam hal ini Pemkot Malang selama ini telah memberikan perhatian kepada mereka secara proporsional,” urai Bung Edi. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content