Malang, (malanglota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mengawasi berbagai program pembangunan yang sudah berjalan dan akan dilaksanakan tahun ini. Seperti halnya program menekan banjir melalui pembangunan gorong-gorong dan perbaikan akses jalan.

Sehingga antara pemerintah daerah dengan masyarakat saling menguatkan nantinya. Di sisi lain pihak Pemkot Malang melakukan percepatan realisasi program pembangunan yang dicanangkan selesai maksimal hingga akhir tahun, agar tidak menjadi pertanyaan bagi masyarakat.

Demikian yang disampaikan orang nomor satu di Pemkot Malang itu, saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi program peningkatan sarana dan prasarana publik serta penguatan lembaga kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Lowokwaru di aula Kantor Kecamatan setempat pada Rabu (16/11/2022).

Jika infrastruktur baik, terang dia, maka efek dominonya sangat luas. Misalnya saja untuk mendongkrak ekonomi masyarakat karena akses transportasi yang memadai. “Oleh sebab itu, jika sejumlah sarana prasarana umum sudah baik, mari kita jaga dan rawat bersama agar Kota Malang terus membaik di berbagai sektor kehidupan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Sutiaji memaparkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Seperti peningkatan akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya. Menjaga kestabilan daya beli dan perlindungan sosial, pemihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan pemanfaatan industri kreatif masyarakat dan kemandirian sosial ekonomi. (say/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content