Artikel Religi

Wali Kota Sutiaji Silaturahmi ke Pesantren Muhammadiyah Al Munawwarah

Malang, (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji silaturahmi ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Munawwarah di Jalan Kyai Sofyan Yusuf Nomor 32, Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (28/12/2022).

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji silaturahmi ke Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Munawwarah, Rabu (28/12/2022).

Wali Kota Sutiaji mengatakan bersyukur di tengah padatnya jadwal masih bisa menyempatkan diri hadir dan silaturahmi dengan Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Munawwarah ini. Dia menyampaikan, pihaknya sudah berkunjung sebanyak dua kali ke pondok milik Muhammadiyah itu.

“Kami berterima kasih sekali atas peran Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Munawwarah dalam mendidik generasi penerus Kota Malang. Semoga banyak membawa manfaat,” sambungnya.

Menurut Sutiaji, mendidik anak-anak tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras. Apalagi pondok pesantren ini dihuni oleh 107 santri. Butuh kesabaran dan ketekunan dalam mencerdaskan generasi bangsa ini. Sutiaji berpesan, agar para santri tekun dalam menimba ilmu dan menjalani berbagai aktivitas di pesantren.

“Pendalaman agama saya kira ya di pesantren. Karena tiap hari menjalani qiyamullail. Sehingga ketika sudah dewasa nanti, tidak kaget menjalani kehidupan bermasyarakat, bertetangga, hingga bernegara. Karena sudah terbiasa melakukan kebaikan,” ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Al Munawwarah, KH. Taufik Kusuma mengatakan, pihaknya sangat senang karena dikunjungi oleh Wali Kota Malang. Hal ini menjadi semangat dan motivasi bagi pengajar dan santri di pondok pesantren ini.

“Di ponpes ini ada enam ustaz yang tinggal di sini. Selain itu, ada juga ustazah yang datang mengajar di tempat ini. Sedangkan santri kami berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” katanya. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content